Modus Jualan Kopi, Emak-Emak Edarkan Ganja Ditangkap Polisi

Suhut Gultom - Selasa, 08 Agustus 2023 18:00 WIB
Modus Jualan Kopi, Emak-Emak Edarkan Ganja Ditangkap Polisi
Suhut Gultom
Suasana saat Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni gelar konferensi pers terkait penangkapan penjual ganja

bulat.co.id -TAPSEL | Seorang emak-emak berinisial S (47)diamankan Satres narkoba Polres Tapanuli Selatan (TapseI) saat menjual narkotika jenis ganja berkedok warung kopi (Warkop),Senin (7/8/2023) siang.

Advertisement

Baca Juga:

Emak-emak tersebut, tertangkap Satres Narkoba Polres Tapsel saat jual ganja di Warkop miliknya di Kel. Pardomuan, Kec. Angkola Selatan. Saat itu Polisi berhasil menemukan barang haram tersebut dari balik steling Warkopnya.


Baca Juga :Kejari Tapsel Gelar Sosialisasi Hukum ke Para Kades

"Petugas menemukan sebuah ember plastik warna hijau yang dalamnya berisi 45 bungkus ganja. Dan sebungkus plastik warna putih berisi 46 bungkus ganja siap edar. Total beratnya lebih kurang 350 Gram," ujar Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni saat konferensi pers di aula Polres Tapsel didampingi Kasat Resnarkoba AKP S Sagala SH dan KBO Ipda TP Saragih SH, Selasa (8/8/2023).

Menurut keterangan S, kegiatan transaksi ganja ini sudah ia lakukan sejak setahun belakangan. Dimana, S mengemas ganja tersebut dengan beberapa kemasan kecil. Harganya, untuk ukuran kecil senilai Rp15 ribu, sedangkan untuk ukuran yang lebih besar ia biasa menjual seharga Rp25 ribu ke pembeli.

"Setiap stok habis, pelaku memesan ke seseorang berinisial Ayang saat ini masih kita kejar. S pada Sabtu (5/8/2023) sore, memesan kepada A, ganja seberat 1 ons seharga RP200 ribu.Dan A langsung datang mengantarkan pesanan tersebut ke tempat pelaku," ucap Kapolres Imam.

Selain menangkap S, Satres Narkoba juga mengamankan BS saat penangkapan juga berada di lokasi. BS merupakan suami dari S. Sebelumnya, S menerangkan bahwa, BS menyerahkan kepadanya ganja yang telah terbungkus plastik warna hitam dan putih di dalam ember.


Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru