Eladira Soroti Kasus Perceraian Meningkat di Kabupaten Sergai

Yusnar - Rabu, 06 September 2023 17:15 WIB
Eladira Soroti Kasus Perceraian Meningkat di Kabupaten Sergai
istimewa
Tokoh perempuan Kabupaten Serdang Bedagai, Eladira Koto


Advertisement

Ela menambahkan, ini juga merupakan fenomena yang harus kita perhatikan di Kabupaten Serdang Bedagai, bukan hanya masalah stunting, infrastruktur dan lainnya sesuai program yang digalakkan Pemerintah, tetapi tingkat perceraian ini juga harus diatensi pemerintah daerah.

Baca Juga:


Baca Juga :Grebek Kampung Narkoba, Polres Sergai Ringkus Satu Pelaku

"Oleh karena itu, kita berharap pemerintah daerah memperhatikan dengan campur tangan mereka untuk bekerja sama atau berkolaborasi dengan tokoh agama dan Kementerian Agama serta menjalankan program edukasi untuk menekan tingkat perceraian, seperti sosialisasi yang diperlukan ke masyarakat dalam mengatasi perceraian dan ini saya berharap semoga pemerintah memberikan perhatian masalah perceraian dengan solusi terbaiknya," paparnya.

Masih kata Ella, Mahkamah Agung (MA) sudah mengeluarkan UU Nomor 1 Tahun 2022, yang menganjurkan dan mengharapkan tidak terjadi perceraian bahkan di UU tersebut agar adanya perdamaian dalam rumah tangga itu.

Maka, lanjtunya, ini menjadi perhatian khusus semua pihak dalam mencari solusi, misalnya peningkatan ekonomi keluarga sendiri. Karena banyak juga perempuan yang menggugat karena dinilai ketidakmampuan mencari ekonomi keluarga.

"Kita harapkan Pemerintah daerah dan juga Kementerian Agama melalui KUA dan penyuluh agama, semoga tingkat perceraian ini di Sergai menurun menjadikan keluarga yang harmonis dan bahagia sampai menua," pungkasnya.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru