Bupati Sergai Pimpin Rapat Forkopimda Bahas Sektor Pertanahan

Yusnar - Selasa, 08 Agustus 2023 13:45 WIB
Bupati Sergai Pimpin Rapat Forkopimda Bahas Sektor Pertanahan
Yusnar
Bupati Sergai Pimpin Rapat Forkopimda Bahas Sektor Pertanahan


Advertisement

Ia melanjutkan, Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2018 menjadi acuan penting dalam mengarahkan reforma agraria. Hal ini, lanjutnya, bertujuan untuk menciptakan keadilan dalam penguasaan, penggunaan, dan pemanfaatan tanah.

Baca Juga:

Darma juga menggaris bawahi perlunya keterkaitan yang kuat antara aset dan akses tanah agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat langsung. Dalam konteks ini, menurutnya kerjasama antara kementerian, pemerintah daerah, dan stakeholder terkait dianggap sangat penting.

Baca Juga :Kepsek SMP Negeri se-Sergai Diperiksa Kedua Kalinya Dugaan OTT

"Saya berharap rapat ini dapat mengidentifikasi akar permasalahan dalam bidang agraria dan pertanahan di Sergai. Dengan demikian, solusi konkret dapat dicari untuk mengatasi permasalahan ini," tuturnya.

"Saya ingin menekankan bahwa kolaborasi antar lembaga pemerintah dan stakeholder terkait akan membawa dampak positif dalam mewujudkan strategi penataan ruang yang efektif bagi pembangunan wilayah," tambahnya.

Sementara itu di kesempatan yang sama Ketua DPRD Sergai H. M. Ilham Ritonga, SE, menyebut permasalahan pertanahan bukan hanya masalah teknis, tetapi juga berkaitan dengan aspek sosial dan ekonomi masyarakat. Oleh karena itu, dirinya berpendapat bahwa sinergi antara pemerintah dan masyarakat sangat penting dalam mencapai solusi yang berkelanjutan.

"Lewat rapat kita pada hari ini, diharapkan menjadi langkah awal yang signifikan dalam menyelesaikan permasalahan pertanahan di Kabupaten Sergai. Dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, diharapkan wilayah ini dapat mengatasi tantangan yang ada dan melangkah menuju pembangunan yang berkelanjutan serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat," paparnya.

Rapat ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda Sergai di antaranya Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta, SIK, Dandim 0204 DS Letkol. Czi Yoga Febrianto, SH, Kejari Sergai Muhammad Amin, SH, MH, Sekdakab Sergai M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, para Kepala OPD dan perwakilan OPD terkait.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru