Peduli Warisan Budaya, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 Pelajari Batik Khas Trenggalek

Redaksi - Kamis, 17 Oktober 2024 23:00 WIB
Peduli Warisan Budaya, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 Pelajari Batik Khas Trenggalek
bulat.co.id -TRENGGALEK I Setiap motif dan teknik membatik memiliki cerita dan filosofi tersendiri yang mencerminkan kearifan lokal dari daerah asalnya.

Batik di Indonesia saat ini semakin familier dan banyak digunakan oleh masyarakat, tak terkecuali Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya Ny. Dhina Rama Pratama.

Advertisement

Kecintaannya terhadap warisan budaya itu, membuatnya semangat untuk mempelajari batik motif bunga kehidupan, khas dari Trenggalek. Motif itu menggambarkan sebuah kehidupan yang lembut dan penuh kedamaian.

Baca Juga:

Dhina berharap, batik yang merupakan Warisan Budaya bangsa Indonesia yang telah diakui oleh UNESCO dapat terus dilestarikan sebagai identitas budaya.

"Batik adalah bagian dari identitas budaya yang diwariskan dari generasi ke generasi. Melestarikan batik berarti juga menjaga tradisi dan sejarah," kata Ketua Persit saat mempelajari batik di Workshop UD Tiepuk, Ngentrong, Karangan, Trenggalek, Kamis (17/10/2024).

"Melestarikan batik berarti juga menjaga keberagaman budaya dan memperkuat identitas diri sebagai bangsa yang kaya akan warisan budaya," sambungnya.

Halaman :

Warning: A non-numeric value encountered in /home/u729743767/domains/bulat.co.id/public_html/theme/detail.php on line 313
Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru