Pilkades Gelombang I Serentak Digelar di Pakpak Bharat

Lastro Banurea - Jumat, 19 Mei 2023 16:45 WIB
Pilkades Gelombang I Serentak Digelar di Pakpak Bharat
bulat.co.id/Lastro Banurea
Tampak Sakat Banurea menyerahkan berkas bacalonnya ke Ketua P2KD Desa Salak II, Rawadi Banurea.
bulat.co.id - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak Gelombang I (Pertama) di Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatra Utara Tahun 2023, akan digelar.

Untuk Pilkades serentak gelombang I didaerah ini, nantinya akan diikuti sebanyak 13 Desa dari 52 desa yang ada di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat.

Dan untuk Pilkades Serentak Gelombang I tahun 2023 di Pakpak Bharat ini, telah memasuki tahap pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Kepala Desa yang dilaksanakan mulai 10-23 Mei 2023.

Seperti yang terlihat hari ini, Sakat Banurea untuk Calon Kepala Desa (Kades) Salak II Kecamatan Salak mendatangi sekretariat Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) yang berada jalan Lae Ordi, Dusun Barisan, Jumat (19/5/2023).

Sakat Banurea merupakan mantan kepala Desa Salak II yang masa jabatan Kepdes nya berakhir pada tanggal 22 Desember 2022 lalu yang merupakan hasil pelaksanaan pilkades gelombang I tahun 2016 yang dilantik pada tanggal 22 Desember 2016 dengan masa kerja 6 tahun.

Tampak Sakat mendatangi kantor P2KD Salak II didampingi istri, keluarga serta puluhan simpatisan dan diterima oleh Ketua P2KD Rawadi Banurea didampingi sekretaris Soma Banurea, jajaran P2KD serta yang lainnya.

Sebelum menyampaikan berkas administrasinya, Sakat Banurea menyampaikan maksud dan tujuannya hadir ke sekretariat P2KD, yaitu untuk mendaftarakan diri sebagai calon kepala desa Salak II Tahun 2023.

Baca Juga : Tiga Belas Pelajar Asal SMP Negeri 1 Salak Terima Beasiswa

"Dalam kesemoatan ini saya datang ke Kantor P2KD Desa Salak II ini, yaitu untuk mendaftarakan diri sebagai calon Kepala Desa Salak II. Itu maksud dan tujuan kami hadir pada saat ini," kata Sakat.

Setelah menyampaikan maksud dan tujuannya datang ke Kantor P2KD, Sakat tampak langsung menyerahkan berkasnnya yang langsung diterima oleh Ketua P2KD.

Dan setelah menerima berkas administrasi, Ketua P2KD Desa Salak II menyampaikan selamat datang kepada bacalon yang menyampaikan berkasnya ke Kantor P2KD pada saat ini.

Pada kesempatan itu juga, Rawadi tidak lupa mengingatkan bahwa pendaftaran bakal calon kepala desa sampai dengan 23 Mei 2023.

Lanjut Rawadi mengatakan, setelah tahapan pendafataran berakhir, dilanjutkan dengan tahapan penelitian kelengkapan administrasi persyaratan balon kepala Desa yang dilaksanakan dimulai tanggal 24-25 Mei 2023.

Advertisement
Halaman :

Warning: A non-numeric value encountered in /home/u729743767/domains/bulat.co.id/public_html/theme/detail.php on line 313
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru