Seluruh Elemen Masyarakat Diminta Dukung Pembangunan PLTA Kombih III

Lastro Banurea - Selasa, 16 Mei 2023 19:00 WIB
Seluruh Elemen Masyarakat Diminta Dukung Pembangunan PLTA Kombih III
bulat.co.id/Lastro Banurea
Acara silaturahmi untuk pembangunan PLTA Kombih III di wilayah Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe yang dilaksanakan di Kantor Camat Sttu Jehe.
bulat.co.id -Dalam mendukung pembangunan PLTA Kombih III di wilayah Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe diminta segenap pemangku Kepentingan dan masyarakat agar bersatu padu.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Jalan Berutu atas nama Bupati Pakpak Bharat saat Silaturahmi dan "Meneppuh Babah" serta Pesakatken Napuran Persentabien kepada Pemangku Ulayat dan Sulang Silima Marga Berutu Lebbuh Lae Baning, Marga Berutu Lebbuh Pegga, serta Sulang Silima Marga Angkat yang digelar di Kantor Camat Sitellu Talu Urang Jehe, Selasa (16/5/2023).

"Kita berharap pembangunan ini nantinya bisa berjalan dengan lancar, aman dan tepat waktu. Harus sepakat seiring sejalan kita semua, ini demi kemajuan Kabupaten Pakpak Bharat yang kita cintai ini," ungkap Jalan Berutu.

Meneppuh Babah adalah salah satu Kerja Adat dalam Budaya Pakpak dalam mengawali sebuah pekerjaan dan atau acara adat. Upacara seperti ini biasa diisi dengan makan Pelleng bersama, serta berdoa memohon keselamatan kepada Sang Pencipta, agar semua pekerjaan berjalan lancar serta jauh dari segala marabahaya.

Baca Juga :Pendaftaran Berakhir, 15 Parpol Daftar Bacaleg ke KPUD Pakpak Bharat

Dalam kegiatan itu juga, sekaligus dilaksanakan pemberangkatkan Satgas A dan B dalam mengawali pengukuran tanah Pembangunan PLTA Kombih III di wilayah Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe.

Advertisement
Halaman :

Warning: A non-numeric value encountered in /home/u729743767/domains/bulat.co.id/public_html/theme/detail.php on line 313
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru