Jagung di Lahan Food Estate Dalam Masa Pemupukan dan Penyemprotan

Lastro Banurea - Rabu, 03 Mei 2023 19:00 WIB
Jagung di Lahan Food Estate Dalam Masa Pemupukan dan Penyemprotan
bulat.co.id/Lastro Banurea
Para Petani di kawasan Food Estate, Desa Ulumerah, Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu melakukan proses pemupukan dan penyemprotan.
bulat.co.id -Lahan food estate di Kabupaten Pakpak Bharat persisnya di Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu, seluas 5 hektare telah ditanami jagung.

"Saat ini, para petani di kawasan Food Estate, Desa Ulumerah, Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu melakukan proses pemupukan dan penyemprotan tanama jagung di atas areal seluas lima hektare yang telah ditanam jagung pada tahap awal pelaksanaan penanaman program ketahanan pangan Nasional ini. Tanaman jagung ini telah memasuki usia 38 hari setelah tanam, perlu dilakukan penyemprotan guna mengendalikan hama dan gulma," jelas Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kabupaten Pakpak Bharat, Adei Johan Banurea, saat ditemui di lokasi, Rabu (3/5/2023).

Adei Johan menyampaikan, bahwa areal seluas lebih kurang 1.800 Ha yang telah dipersiapkan akan dikelola dan ditanami secara bertahap dengan tanaman jagung sebagai tanaman komoditas utama.

Baca Juga :Bupati Pakpak Bharat Ajak Tim Lintas Kementerian dan Lembaga Tinjau Food Estate

"Kita akan terus awasi pelaksanaannya, termasuk pengembangan kedepannya, ini kan masih tahap awal seluas lima hektare, mudah-mudahan dalam waktu dekat akan kita tingkatkan terus, tentunya kita sesuaikan dengan jadwal, rencana dan tahapan yang telah kita susun bersama para petani dan pihak offtaker," jelasnya.

Advertisement
Halaman :

Warning: A non-numeric value encountered in /home/u729743767/domains/bulat.co.id/public_html/theme/detail.php on line 313
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru