Cegah Kenakalan Remaja,SMPN 1 Salak Gelar Pembinaan Karakter Siswa

Lastro Banurea - Kamis, 03 Agustus 2023 14:30 WIB
Cegah Kenakalan Remaja,SMPN 1 Salak Gelar Pembinaan Karakter Siswa
Lastro Banurea
Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Salak Kabupaten Pakpak Bharat menggelar kegiatan yang bertajuk "Pembinaan Karakter Siswa".
bulat.co.id - PAKPAK BHARAT |Untuk mencegah serta menjauhkan siswa-siswi dari kenakalan remaja perlu dilakukan pembinaan serta penjelasan dampak negatif dari hal tersebut.

Seperti yang dilakukan pihak Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Salak (SMP N 1 Salak) Kabupaten Pakpak Bharat saat ini, tampak menggelar kegiatan yang bertajuk "Pembinaan Karakter Siswa".

Kegiatan yang diiukuti ratusan siswa-siswi SMP N 1 Salak, tenaga pendidik di SMP N 1 slSalak juga dihadirkan narasumber dan pembicara diantaranya dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Papak Bharat, Dinas Kesehatan kabupaten Pakpak Bharat, para rohaniawan dan beberapa narasumber lainnya.
Baca Juga :Markas KKB Ditemukan di Hutan Belakang Kantor Bupati Yahukimo
Pada kesempatan itu, Kepala SMP N.1 Salak Tumpak Banurea menjelaskan, bahwa kegiatan pembinaan karakter siswa ini diselenggarakan guna memberikan pembinaan dan pengarahan tentang dampak dan akibat dari kenakalan remaja, pergaulan bebas, dan penyalahgunaan obat - obat terlarang, (NARKOTIKA) yang belakangan ini banyak meresahkan dan merusak mental dan masa depan para remaja di seluruh belahan dunia.

"Kita ketahui bahwa masa remaja merupakan masa perkembangan dari masa kanak-kanak menuju kearah kedewasan. Remaja adalah manusia yang sedang berkembang secara fisik dan psikologi, (emosi), karena itu kita perlu membangun karakter para anak didik kita menjadi karakter yang kuat, Tangguh dan takut akan Tuhan," ungkap dia.

Advertisement
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru