Bahrain Kena Sentil Gegara Tak Mau Main di Markas Timnas Indonesia

Andy Liany - Kamis, 17 Oktober 2024 10:15 WIB
Bahrain Kena Sentil Gegara Tak Mau Main di Markas Timnas Indonesia
Shin Tae-yong.
bulat.co.id - Shin Tae-yong memberikan kalimat sentilan kepada Bahrain yang menolak bertanding di markas Timnas Indonesia.

Kalimat sentilan Shin Tae-yong diberikan seusai hebohnya permintaan Bahrain untuk mengganti lokasi bertanding dalam laga tandang melawan Timnas Indonesia pada matchday kedelapan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Advertisement

Bahrain meminta kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) untuk tidak memainkan laga di Jakarta ketika dijamu Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Bukan karena takut terhadap Skuad Garuda, Bahrain justru lebih khawatir dengan animo pendukung Timnas Indonesia.

Hal tersebut imbas dari serangan bertubi-tubi netizen Tanah Air setelah pertandingan kontroversial Bahrain kontra Timnas Indonesia pada matchday ketiga Grup C.

Kala itu, Timnas Indonesia sempat berpeluang besar untuk menang 2-1 di kandang Bahrain hingga waktu tambahan babak kedua akan berakhir.

Namun, wasit yang memimpin duel Bahrain kontra Timnas Indonesia yaitu Ahmed Al Kaf melanjutkan waktu injury time hingga menit ke-99.

Padahal, tambahan waktu babak kedua ditetapkan hanya 6 menit.

Alhasil, Bahrain berhasil memanfaatkan waktu lebih lama itu dengan mencetak gol penyama kedudukan skor menjadi 2-2.

Kontroversi tersebut mengundang amarah warganet Indonesia.

Keinginan Bahrain untuk tidak bermain di Jakarta saat dijamu Timnas Indonesia itu pun mendapatkan tanggapan dari Shin Tae-yong.

Pelatih Timnas Indonesia itu memberikan kalimat sentilan kepada Bahrain.

Halaman :

Warning: A non-numeric value encountered in /home/u729743767/domains/bulat.co.id/public_html/theme/detail.php on line 313
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru