Sukseskan MXGP Lombok, PLN Sediakan 7 Unit Mobil UPS

Redaksi - Jumat, 30 Juni 2023 10:05 WIB
Sukseskan MXGP Lombok, PLN Sediakan 7 Unit Mobil UPS
Setelah sukses menggelar di Sirkuit Samota, Mataram dipercaya menjadi tuan rumah ajang balap MXGP Lombok di Sirkuit Selaparang. (Istimewa)
bulat.co.id -Setelah sukses menggelar MXGP di Sirkuit Samota, Mataram, kini Sirkuit Selaparang dipercaya menjadi tuan rumah ajang balap MXGP Lombok.

Advertisement

Guna mensukseskan ajang MXGP ini, pihak PLN kembali bersiap dalam event yang akan digelar tahunan tersebut dengan layanan listrik aman dan andal, Jumat (30/6/23).

Baca Juga:

General Manager PLN UIW NTB, Sudjarwo mengatakan progress kesiapan PLN saat ini telah mencapai 95% untuk mendukung event yang akan dihelat tanggal 1-2 Juli 2023 tersebut.

Baca Juga :Turis Wanita Asal China Tewas Saat Snorkeling di NTT

Beberapa pekerjaan yang telah dilakukan seperti pembangunan jaringan tegangan rendah, mobilisasi dan kesiapan peralatan, pemeriksaan sistem proteksi dan juga memastikan kesiapan personel yang akan siaga. "Total daya yang diperlukan adalah 913 kVA yang akan melistriki 13 titik di area event MXGP Lombok," kata Djarwo.

Djarwo juga menjelaskan, untuk MXGP Lombok ini, PLN menyiagakan 280 personil di 17 lokasi siaga tersebar. PLN juga menyiapkan 47 unit kendaraan mobil, 12 unit kendaraan motor, 2 unit mobile genset, 7 unit mobile trafo, dan 7 unit mobile UPS (Uninterruptible Power Supply) untuk keandalan.

Baca Juga :Dua Pria Dibekuk Satgas TPPO Polresta Mataram, Janjikan Gaji Tinggi Kepada Korban

Selain itu, sebelumnya PLN juga telah melakukan pemeliharaan jaringan pada jalur yang akan menyuplai MXGP. Penyediaan radio komunikasi dan juga assesment di sisi transmisi dan kesiapan operasi mesin pembangkit dan juga back up genset.

Tidak hanya persiapan di sisi kelistrikan, dalam event tahunan ini PLN juga memasok 25.000 ton Fly Ash Bottom Ash, yakni material sisa pembakaran batu bara di PLTU Jeranjang yang digunakan sebagai sirkuit MXGP Lombok.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru