Kakanwil Kumham Jatim Hadiri Peresmian Smelter PT Freeport Indonesia

Habibi - Selasa, 24 September 2024 09:02 WIB
Kakanwil Kumham Jatim Hadiri Peresmian Smelter PT Freeport Indonesia
istimewa
Joko Widodo saat meresmikan smelter PT Freeport Indonesia
bulat.co.id - GRESIK | Kakanwil Kemenkumham Jatim Heny Yuwono turut menghadiri peresmian Smelter PT Freeport Indonesia di kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Peresmian ini menjadi momen bersejarah bagi sektor industri pertambangan di indonesia, smelter yang diresmikan tersebut merupakan fasilitas pengolahan mineral hasil tambang, yang berperan penting dalam hilirisasi tambang Indonesia, khususnya di bidang pengolahan konsentrat tembaga.

Advertisement

Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pembangunan Smelter ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan nilai tambah produk tambang dalam negeri sekaligus mengurangi ketergantungan ekspor bahan mentah.

Baca Juga:

"Langkah ini untuk mengurangi ketergantungan ekspor bahan mentah dari luar, dengan adanya ini semoga industri pertambangan dapat membantu perekonomian," kata Jokowi di Jawa Timur. Senin 23 September 2024

Sementara itu, Heny Yuwono mengapresiasi langkah PT Freeport Indonesia dalam mendukung kemajuan industri nasional melalui pembangunan smelter.

Halaman :

Warning: A non-numeric value encountered in /home/u729743767/domains/bulat.co.id/public_html/theme/detail.php on line 313
Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru