Lucky Hakim Diperiksa Bareskrim Terkait Kasus Panji Gumilang

- Jumat, 14 Juli 2023 11:48 WIB
Lucky Hakim Diperiksa Bareskrim Terkait Kasus Panji Gumilang
internet
Lucky Hakim penuhi panggilan Bareskrim terkait kasus Panji Gumilang


"Memanggil Saudara Lucky Hakim untuk hadir menemui penyidik di ruang Riksa Subdit 1 Dittipidum Bareskrim Polri lantai 4 pada Jumat 14 Juli 2023 pukul 10.00 WIB untuk didengarkan keterangannya sebagai saksi terkait dugaan tindak pidana penodaan/penistaan agama yang dianut dan atau menyebarkan keonaran yang menimbulkan keresahan, kebencian dan permusuhan yang terjadi di Pondok Pesantren Al Zaytun yang diduga dilakukan Abdussalam Rasyidi Panji Gumilang atau Syekh Panji Gumilang," tulis surat pemanggilan tersebut.

Diketahui, Lucky Hakim pernah membahas tentang Ponpes Al Zaytun dalam podcast bersama artis Uya Kuya di channel Uya Kuya TV. Dalam podcast berdurasi 38 menit itu, Lucky mengutarakan pengalamannya saat berkunjung ke ponpes yang kini tengah menjadi kontroversi tersebut.

Advertisement
Baca Juga :Dugaan Sungai Tercemar Limbah, Dinas LH Sergai Sebut Ada Kandungan Pupuk
Lucky mengaku saat itu diundang ke acara ulang tahun Panji Gumilang. Dia disambut dengan lagu Havenu Shalom Aleichem. Di situ dia mengaku merasa ada perbedaan dari ajaran Panji Gumilang.


"Cuma gue berpikir, ini berbeda. Ya berbeda saja, kan saya sering ke pesantren-pesantren lain di Indramayu dan bahkan di Indonesia lainnya berbeda, nggak seperti biasanya," kata Lucky dalam podcast itu.

Sebagai informasi, Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri kini tengah melakukan penyidikan terhadap Panji Gumilang dalam perkara dugaan penodaan agama, ujaran kebencian, dan penyebaran berita bohong. Pengusutan itu berdasarkan tiga laporan polisi yang melaporkan Panji dengan Pasal 156 a KUHP tentang Penodaan Agama. (dhan/dtk)

Baca Juga:
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru