Tingkatkan Kapasitas SDM Polri Dibidang Pelayanan, Kompol Hermasyah Buka Coaching Clinic

- Kamis, 03 Agustus 2023 19:30 WIB
Tingkatkan Kapasitas SDM Polri Dibidang Pelayanan, Kompol Hermasyah Buka Coaching Clinic
istimewa
Waka Polres labuhanbatu Kompol Drs. Hermansyah membuka secara resmi Coaching clinic peningkatan kapasitas SDM polri dalam komunikasi, interaksi digital dan pelayanan publik. Kegiatan yang diikuti oleh para peserta dari Perwira, SPKT, Personil Polres Labuh
bulat.co.id -LABUHANBATU | Waka Polres labuhanbatu Kompol Drs. Hermansyah membuka secara resmi Coaching clinic peningkatan kapasitas SDM polri dalam komunikasi, interaksi digital dan pelayanan publik. Kegiatan yang diikuti oleh para peserta dari Perwira, SPKT, Personil Polres Labuhanbatu dan Polsek jajaran tersebut berlangsung di Aula Yanpiter Mako Polres Labuhanbatu Jalan. MH. Thamrin, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, pada Kamis (03/08/23).

Advertisement

Dalam sambutannya Wakapolres menyampaikan kepada narasumber, yakni pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk dapat berbagi pengetahuan dalam melayani nasabah yang humanis untuk bisa diterapkan pada Polres Labuhanbatu terkait pelayanan dibidang SPKT, SKCK dan fungsi lainnya.

Baca Juga:
Baca Juga :Pengedar Narkoba Kualuh Leidong Diringkus Polres Labuhanbatu

"Selain mengemban tugas pelayanan, personel Polres Labuhanbatu juga sebagai penegakan hukum, sehingga perlu trik dan kiat agar bagaimana masyarakat tidak merasa kaku atau takut dalam membuat laporan ke Polres Labuhanbatu," ujarnya.

Sementara dari pihak Bank Rakyat Indonesia, Habibah Saragih mengatakan, pihaknya tetap mensupport Polri dalam mensosialisasikan pelayanan publik. "Pada umumnya pelayanan pada Bank BRI dan Polri sama, namun sedikit berbeda, karena Polri ada dalam penegakkan hukum, sehingga perlu kecekatan dan tanggapan dalam merespon pengaduan masyarakat," ucapnya.

Lebih lanjut, Habibah menjelaskan, Kualitas pelayanan akan melahirkan kesan tersendiri dari waktu ke waktu. Yang mana pelayanan pada umumnya lebih mengutamakan senyum, sapa dan salam, public service berupa kesederhanaan, kejelasan / keterbukaan, keamanan, efisiensi, keadilan dan ketepatan waktu.

Baca Juga :Kunjungi Mapolrestabes Medan, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi Minta Lakukan Pembenahan
"Standard layanan dan Kriteria berupa Spesifik, Excellent Verbal Communication, Non Verbal Communication berupa Kebersihan, Pakaian dan Aksesoris, Service Excellence dan perlu adanya rasa Empathy kepada masyarakat yang datang ke kantor polisi menjadi kunci utama dalam pelayanan publik" tutupnya.

Halaman :
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru