Badko HMI Sumut Desak Kapoldasu - Kapolrestabes Bertindak Tegas Jika Tidak Mau Didemo Atau Mundur

Redaksi - Selasa, 08 Oktober 2024 16:00 WIB
Badko HMI Sumut Desak Kapoldasu - Kapolrestabes Bertindak Tegas Jika Tidak Mau Didemo Atau Mundur
PRMN
Badko HMI Desak Kapoldasu
bulat.co.id -MEDAN I Masalah kriminalitas dan peredaran narkoba di Sumatera Utara sampai saat ini belum kunjung terselesaikan.

Beberapa waktu terakhir, marak terjadi aksi begal di kota Medan, pencurian, penyerangan oleh kelompok pemuda atau geng motor, serta peredaran narkoba yang tak kunjung usai.

Advertisement

Badko HMI Sumatera Utara yang diwakili oleh Ketua Bidang Perguruan Tinggi, Kemahasiswaan, dan Pemuda (PTKP), Hardian Tri Syamsuri, menganggap kinerja aparat kepolisian terkesan lambat dan stagnan dalam menangani masalah tersebut.

Baca Juga:

"Persoalan kriminalitas Sumatera Utara semakin meningkat, beberapa waktu terakhir terjadi tindakan kejahatan, yang dilakukan oleh sekelompok pemuda atau geng motor, kami belum melihat adanya keseriusan dari Polda Sumatera Utara untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah-hukumnya. Belum lagi persoalan judi dan Narkoba yang tidak tersentuh oleh hukum," tutur Hardian dalam keterangannya dilansir Detak Sumut, Senin, 7 Oktober 2024.

Badko HMI Sumut juga merasa terkejut dengan prestasi yang diraih Polda Sumut.

"Sangat mengherankan, meski begal, pencurian, judi, dan narkoba masih beroperasi dan diketahui masyarakat luas, Polda Sumatera Utara menutup mata dan malah mendapat predikat terbaik se-Indonesia," ucap Hardian.

Hardian juga menekankan bahwa tugas Polda Sumut bukan hanya menangkap para pelaku tindakan kriminal, namun juga melakukan tindakan preventif untuk mencegah tindakan kejahatan itu sendiri.

Kota Medan juga mencatat sebagai salah satu kota dengan tingkat kriminalitas tertinggi di Indonesia.

"Jika Kapolda Sumatera Utara tidak mampu memberantas tindakan kriminalitas, judi, dan peredaran narkoba yang ada di Sumatera Utara, lebih baik mundur saja dari jabatannya. Hal ini karena tidak mampu menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Sumatera Utara dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, baik siang maupun malam," tegas Hardian.

Peredaran narkoba yang hingga kini masih beredar dengan leluasa, bahkan terkesan dilakukan secara terang-terangan, dampaknya tentu sangat merusak moral dan akhlak generasi bangsa kedepan, tambahnya.

Badko HMI Sumut akan terus memantau kinerja Polda Sumut dalam menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Namun, bila tidak ada tindak lanjut dari pihak kepolisian, Badko HMI Sumut tidak segan-segan untuk melakukan aksi demonstrasi sebagai bentuk keprihatinan yang sangat besar terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

Halaman :
Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru