Yordania Memastikan Keamanan Wilayah Udara dari Zona Perang

Redaksi - Kamis, 17 Oktober 2024 14:00 WIB
Yordania Memastikan Keamanan Wilayah Udara dari Zona Perang
Situasi kacau akibat perang berkepanjangan
bulat.co.id -Yordania menegaskan bahwa wilayah udaranya tidak boleh menjadi zona perang kelompok manapun, terutama dengan meningkatnya ketegangan antara Iran dan Israel.

Advertisement

Menteri Luar Negeri Yordania, Ayman Safadi, menekankan bahwa pihaknya akan melindungi kedaulatan serta wilayah udara dari ancaman dan memastikan keamanan warganya.

Baca Juga:

Hal ini disampaikan saat ia bertemu dengan Menteri Luar Negeri Iran, Abbas Araghchi, yang tengah melakukan kunjungan regional di Yordania. Araghchi akan melanjutkan kunjungannya ke Mesir pada Kamis (17/10/2024).

Safadi menyoroti pentingnya menghentikan serangan Israel di Gaza dan Lebanon, serta usaha untuk mengakhiri eskalasi regional. Ia menegaskan bahwa

"langkah pertama menuju de-eskalasi dan pemulihan ketenangan di kawasan" adalah dengan menghentikan serangan Israel, escalasi militer, serta pelanggaran terhadap situs suci Islam dan Kristen.


Halaman :

Warning: A non-numeric value encountered in /home/u729743767/domains/bulat.co.id/public_html/theme/detail.php on line 313
Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru