Pjs. Bupati Sergai Serah Terima Fasilitas Sumber Air di UPTD BBI Melati II

Yusnar - Selasa, 08 Oktober 2024 19:00 WIB


Advertisement

Parlindungan Pane juga menambahkan bahwa kualitas bibit ikan sangat penting untuk mendorong perkembangan sektor perikanan di Sergai.

Baca Juga:

"Bibit unggul diharapkan dapat meningkatkan produksi. Di sisi lain, hal ini juga bisa menjadi penopang kesejahteraan masyarakat. Kita harus memastikan bahwa hasil pembenihan ini memberikan dampak positif bagi para peternak ikan dan masyarakat luas. Dengan dukungan penuh dari semua pihak, saya yakin sektor perikanan di Sergai akan terus berkembang," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Sergai, Dr. Claudia Evinta Siregar, SKM, M.Kes, dalam sambutannya menjelaskan secara rinci fasilitas yang diserahkan serta kondisi terkini di UPTD BBI Melati II. Claudia menyebutkan bahwa UPTD BBI Melati II memiliki luas 1,2 hektare dengan 23 kolam yang digunakan untuk pembenihan. UPTD ini memiliki 1.200 induk ikan nila, 300 induk ikan lele, dan 12 induk ikan patin.

"Pada kesempatan ini, sejumlah fasilitas tambahan juga diserahkan untuk mendukung kegiatan di UPTD BBI ini, antara lain 10 fiber, 1 unit blower air pump, 17 unit jaring PE, 1 unit mesin genset, dan 2 unit pompa celup. Fasilitas ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan efisiensi pembenihan di sini," ujar Claudia.


Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru