Rumah Kades Sei Serdang di Teror, Ini Kata PCNU Langkat

Hendra Mulya - Sabtu, 01 April 2023 09:16 WIB
Rumah Kades Sei Serdang di Teror, Ini Kata PCNU Langkat
Lokasi rumah Kades yang diserang OTK

bulat.co.id -Buntut dari upaya penyerangan dan pelemparan rumah Kepala Desa Sei Serdang, Perganinta Sembiring yang diduga dilakukan oleh sekelompok OTK, pada Kamis (30/3/23) menuai kecaman dari berbagai pihak dan elemen masyarakat.

Advertisement


Tak tanggung-tanggung, kali ini atas kejadian itu PCNU (Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama) Kabupaten Langkat yang diketuai oleh H Zulfan Efendi S Ag M Si pun, ikut angkat bicara dan mengecam keras atas perbuatan yang dianggap menodai Bulan Suci Ramadhan 1444 H ini.

Baca Juga:

Hal itu disampaikan H Zulfan Efendi melalui Sekretaris Umum PCNU Langkat Aidil Fitri SPd i melalui telepon selulernya, Sabtu (1/4/23).

"Jika ditanya apakah sebagai masyarakat awam bisa ambil sikap dalam memberantas premanisme?, ya saya pikir bisa saja dengan cepat ambil sikap, tapi bisa jadi gak tepat karena kita sebagai masyarakat biasa tidak punya wewenang lebih untuk menindak pelaku kriminal melainkan petugas kepolisian. Maka dari itu sama-sama kita tunggu follow up dari kepolisian terkait atas laporan yang sudah dibuat Saudara Perganinta," kata Aidil Fitri.

Lanjut Aidil Fitri, bahwa pihak PCNU Langkat mendukung 100% apapun bentuknya jika Negara atau yang lebih tepat pihak kepolisian berniat memberantas premanisme, ataupun kriminal yang sudah sangat meresahkan masyarakat di Kabupaten Langkat. "Apalagi hal ini dilakukan di Bulan Ramadhan, itu sangat mengganggu kekhusyukan umat muslim dalam menunaikan ibadah di bulan yang suci ini," pungkasnya.

Halaman :

Warning: A non-numeric value encountered in /home/u729743767/domains/bulat.co.id/public_html/theme/detail.php on line 313
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru