Alasan Jangan Minum Minuman Dingin Saat Cuaca Panas

- Jumat, 21 April 2023 12:00 WIB
Alasan Jangan Minum Minuman Dingin Saat Cuaca Panas
Istimewa

bulat.co.id - Ketika cuaca panas menyengat memang paling enak menyeruput minuman dingin yang menyegarkan. Ternyata kesegarannya tersebut justru dapat mendatangkan lima efek samping yang buruk.

Advertisement

Baca Juga:

Beberapa waktu terakhir, sengatan sinar matahari memang terasa lebih panas dari biasanya. Tak heran jika melihat minuman dingin yang berkeringat rasanya begitu menggugah selera.

Baca Juga: Cegah Microsleep Saat Mudik

Untuk mencegah terjadinya dehidrasi, ahli kesehatan menyarankan untuk setidaknya minum 8-10 gelas setiap hari. Suhu minumannya juga disarankan pada suhu ruang dan tidak dianjurkan untuk terlalu sering konsumsi minuman dingin.

Walaupun minuman dingin dapat mengatasi suhu panas yang menyengat dalam waktu instan tetapi minuman dingin bahkan tidak disarankan dalam berbagai pengobatan alternatif. Dilansir dari detikHealth, Jumat (21/4/2023), ada beberapa efek samping yang dapat ditimbulkan oleh meneguk minuman dingin saat cuaca sedang panas.

Halaman :

Warning: A non-numeric value encountered in /home/u729743767/domains/bulat.co.id/public_html/theme/detail.php on line 313
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru