Ekonomi Morat-Marit Picu Kekerasan Terhadap Perempuan

- Senin, 20 Maret 2023 22:54 WIB
Ekonomi Morat-Marit Picu Kekerasan Terhadap Perempuan
bulat.co.id/Yurgo Purab
Penyerahan dua kontainer jualan kepada Lurah Balela.

bulat.co.id - Anggota DPRD NTT, Ana Waha Kolin mengatakan bahwa kekerasan terhadap perempuan dapat dipicu karena faktor ekonomi. Menurutnya, perempuan harus bisa mandiri.

Advertisement

Baca Juga:

"Paling penting adalah ketika seorang perempuan berdaya akan mengurangi kekerasan terhadap perempuan karena ketika seorang perempuan mempunyai ekonomi yang kuat, dia tidak selamanya mengharapkan penghasilan dari suaminya. Penghasilannya justru dapat digunakan untuk keperluan rumah tangga," kata Anggota DPRD NTT, Ana Waha Kolin usai memberikan dua kontainer jualan kepada Kelurahan Balela, Kecamatan Larantuka, Minggu (19/03/2023).

Baca Juga: PKB Gelar Uji Kelayakan Bacaleg Kabupaten Flores Timur Partai

Ana Kolin meyakinkan bahwa pemicu kekerasan terhadap perempuan ketika ekonominya morat-marit. Untuk itu, dirinya berharap dengan hadirnya bantuan dua kontainer jualan tersebut dapat membantu perkembangan perekonomian masyarakat Balela agar semakin sejahtera.

"Pertama, mereka bisa biayai kuliah anak sekolah, dan juga tetap kreatif untuk menambah modal ekonominya," ujarnya.

Ana Waha Kolin melanjutkan bahwa bantuan tersebut merupakan bagian dari kerjasama yang hebat antara dirinya dengan Lurah Balela, Yones Ekaputri Lamuri dan ibu PKK Kelurahan Balela.

Halaman :

Warning: A non-numeric value encountered in /home/u729743767/domains/bulat.co.id/public_html/theme/detail.php on line 313
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru