Temukan Penyelewengan Elpiji 3 Kg, Lapor Ke Call Center Pertamina di 135

- Minggu, 30 Juli 2023 17:15 WIB
Temukan Penyelewengan Elpiji 3 Kg, Lapor Ke Call Center Pertamina di 135
Internet
Kelangkaan elpiji 3 kilogram terjadi di sejumlah daerah

bulat.co.id -JAKARTA | Beberapa pekan terakhir masyarakat dibeberapa kabupaten/kota mengeluhkan kelangkaan elpiji 3 kilogram. Sejumlah indikasi adanya kecurangan pun mencuat di sejumlah daerah.

Advertisement

Untuk menindak lanjuti hal itu, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati memantau kondisi stok dan distribusi elpiji 3 kg di seluruh wilayah Indonesia melaluiPertamina Integrated Enterprise Data and Command Center(PIEDCC)Grha Pertamina Jakarta.

Baca Juga:
Baca Juga :Penyebab Gas 3 Kg Langka Menurut Pengamat Kebijakan Energi

Pada kesempatan itu dia menjelaskan, distribusi elpiji subsidi telah diatur oleh Kementerian ESDM melalui UU Migas No. 22 Tahun 2001, Keputusan Menteri ESDM No 37.K/MG.01/MEM.M/2023 tentang Petunjuk Teknis Pendistribusian Isi Ulang Liquefied Petroleum Gas Tertentu Tepat Sasaran, dan Keputusan Dirjen Migas No. 99.K/MG.05/DJM/2023 tentang Penahapan Wilayah dan Waktu Pelaksanaan Pendistribusian Isi Ulang Liquefied Petroleum Gas Tertentu Tepat Sasaran.

Sebagaimana aturan-aturan tersebut, pengguna elpiji 3 kg, yakni rumah tangga, usaha mikro, petani sasaran dan nelayan sasaran.

Nicke pun mengimbau masyarakat untuk tidak beli panik terkait dengan stok elpiji. Ia meminta masyarakat untuk melaporkan apabila terjadi kendala, penyelewengan, kelangkaan hingga harga elpiji yang tidak sesuai dengan ketentuan pemerintah melaluicall centerPertamina di 135.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru