PT. RPR Alokasikan Lahan Plasma Melalui Koperasi Sirion Permata

Reza - Selasa, 08 Agustus 2023 13:00 WIB
PT. RPR Alokasikan Lahan Plasma Melalui Koperasi Sirion Permata
Reza
Perwakilan Perusahaan RPR mendatangani kesepakatan dengan Koperasi SPI

bulat.co.id -MEDAN | PT. Rendi Permata Raya (RPR) dan Koperasi Siriom Permata Indah (SPI) telah melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama terkait pembangunan dan pengelolaan perkebunan kelapa sawit pola kemitraan di wilayah Desa Singkuang 1, Kecamatan Muara Batang Gadis (MBG), di kota Medan.

Advertisement

Perjanjian kerjasama ditandatangani Pihak 1 oleh Ketua Koperasi Siriom Permata Indah, Wahyudi, Sekretaris, Bayhaki dan Bendahara, Novita. Lalu dari Pihak II yakni PT. Rendi Permata Raya oleh Ir. Eko Anshari yang mendapat kuasa dari Dewan Direksi.

Baca Juga:
Baca Juga :Maling Sepeda Motor Tewas Dihajar Massa di Deli Serdang

Kemudian yang menyaksikan penandatanganan kerjasama itu Asisten Administrasi Umum Pemkab Madina, dr. H. Syarifuddin, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Muktar Afandi, S.Sos, Kepala Dinas PMPTSP, Akhmad Faizal, S.Hut. M. Si, Camat Muara Batang Gadis, Zulhidayat, S.Sos, Kapolsek Muara Batang Gadis, AKP Budi Sihombing, SH, Danramil Natal, Letda Elman, Pj. Kepala Desa Singkuang 1, A.S Saputra Nasution dan Ketua BPD Singkuang 1, Muksin Nasution.

Mewakili direksi PT RPR, Ir Eko Anshari menjelaskan, tujuan dilaksanakannya perjanjian ini dalam rangka pembangunan dan pengelolaan kebun kelapa sawit pola kemitraan seluas 600 ha yang terdiri dari 200 ha berada di dalam HGU milik PT. RPR, dan selebihnya 400 ha berada diluar HGU PT. Rendi Permata Raya.

Lebih lanjut Eko menguraikan, bahwa Areal 200 ha yang berada dalam HGU PT. Rendi Permata Raya yang dijadikan kebun kemitraan merupakan areal yang berada pada blok F30, F31, F28, G29, G30, G31, G32, H30, H31dan H32.

"Terkait kekurangan lahan yang 400 ha diluar HGU PT. RPR, pihak perusahaan dan koperasi berkomitmen bersama-sama melakukan percepatan untuk mencari dan membebaskan lahan dengan cara pembayaran ganti rugi oleh perusahaan," paparnya, Selasa (8/8/2023).


Halaman :

Warning: A non-numeric value encountered in /home/u729743767/domains/bulat.co.id/public_html/theme/detail.php on line 313
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru