PT. RPR Alokasikan Lahan Plasma Melalui Koperasi Sirion Permata

Reza - Selasa, 08 Agustus 2023 13:00 WIB
PT. RPR Alokasikan Lahan Plasma Melalui Koperasi Sirion Permata
Reza
Perwakilan Perusahaan RPR mendatangani kesepakatan dengan Koperasi SPI


Advertisement

Kemudian sambungnya, PT. RPR bersedia dan sanggup memberikan biaya pendahuluan untuk pembangunan dan pengelolaan kebun kemitraan ini. Dan biaya pendahuluan tersebut akan dikembalikan setelah diperolehnya fasilitas kredit dari perbankan.

Baca Juga:

Sementara itu Ketua koperasi Siriom Permata Indah, Wahyudi menyampaikan, terkait peserta kebun kemitraan telah ditetapkan sebanyak 164 orang masyarakat Desa Singkuang 1 Kecamatan MBG melalui Keputusan Bupati Mandailing Natal Nomor : 518/1069/K/2023 tentang Peserta Petani Plasma atas Kerjasama PT. Rendi Permata Raya dengan Koperasi Produsen Siriom Permata Indah Desa Singkuang I Kecamatan Muara Batang Gadis.

Baca Juga :Seorang Gadis Meregang Nyawa Usai Kecelakaan di Deli Serdang

Namun imbuhnya, tidak ditutup peluang bagi masyarakat Desa Singkuang 1 yang lain untuk turut menjadi peserta sepanjang memenuhi persyaratan yang ditentukan.

"Pemerintahan desa, Koperasi Siriom Permata Indah dan perusahaan sepakat memberi waktu sampai 100 hari kedepan sejak ditandatanganinya perjanjian kerjasama ini untuk penambahan peserta baru".tandasnya

Sedangkan Pemerintah Kabupaten Madina melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan, dr H Syarifuddin didampingi Kadis Koperasi dan UKM, Muktar Afandi, S. Sos dan Kadis PMPTSP, Akhmad Faisal, S. Hut, M. Si berharap apa yang telah menjadi kesepakatan antara PT RPR dengan Koperasi SPI dapat terjalin dengan baik kedepan.

"Alhamdulillah, setelah berbagai polemik dan dinamika yang terjadi selama ini, akhirnya kerjasama kemitraan antara perusahaan dengan masyarakat dapat terwujud hari ini".pungkas Asisten perekonomian dan pembangunan , dr H Syarifuddin disela acara.

sebagai perwakilan Pemkab Madina, beliau meminta Kerjasama ini diharapkan berjalan harmonis dengan mengedepankan semangat kekeluargaan layaknya ayah dan anak.

"Semoga apa yang kita semua kerjakan membawa dampak positif terhadap kemajuan pembangunan serta peningkatan kualitas perekonomian yang diikuti meningkatnya kesejahteraan masyarakat Madina saat ini dan seterusnya untuk masa mendatang," tutupnya.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru