Kentang Dari Lereng Gunung Slamet Purbalingga Banyak Diminati, Ini Rahasianya

Redaksi - Jumat, 31 Maret 2023 10:50 WIB
Kentang Dari Lereng Gunung Slamet Purbalingga Banyak Diminati, Ini Rahasianya
Kentang Dari Lereng Gunung Slamet Purbalingga Banyak Diminati

bulat.co.id -Kentang tanaman milik petani di lereng Gunung Slamet wilayah Kabupaten Purbalingga banyak diminati untuk diolah menjadi masakan maupun cemilan lantaran ada rasa renyahnya dibandingkan dengan tanaman di daerah lainnya.

Advertisement


Jenis bentuk kentang diwilayah ini tidak jauh beda dengan kentang yang ditanam di daerah lainnya.

Baca Juga:

Untuk tingkat kesuburan tanaman di daerah ini cenderung lebih bagus lantaran dipengaruhi oleh cara budidaya petani yang profesional dan iklimnya.

Kebanyakan kentang yang ditanam petani di daerah ini jenis kentang kuning. Kentang jenis ini bertekstur lunak dan lembut dengan bentuk bulat dan lonjong, cocok untuk diolah menjadi berbagai macam masakan maupun cemilan.

Kentang di daerah ini banyak diminati untuk membuat berbagai jenis masakan ketika ada hajatan maupun acara-acara besar lainnya seperti Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

"Saya lebih memilih kentang dari Purbalingga lantaran rasanya renyah jika digoreng dan saat dimakan terasa lunak dan lembut, tidak keras," tutur Sairi, warga Desa Tlahab Kidul pada bulat.co.id, Jumat (31/3/23).

Halaman :

Warning: A non-numeric value encountered in /home/u729743767/domains/bulat.co.id/public_html/theme/detail.php on line 313
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru