Desa Pegongsoran Jadi Desa Pemasok Daging Kerbau di Pemalang

- Jumat, 24 Maret 2023 23:07 WIB
Desa Pegongsoran Jadi Desa Pemasok Daging Kerbau di Pemalang
bulat.co.id/ Ragil Surono
Kerbau di Desa Pegongsoran, Kecamatan Pemalang Kota.

bulat.co.id - Desa Pegongsoran, Kecamatan Pemalang Kota menjadi pemasok daging kerbau sejak dahulu dan banyak diburu para pedagang daging di sejumlah pasar besar di Pemalang, seperti pasar pagi, pasar Randudongkal dan Pasar Comal.

Advertisement

Baca Juga:

Haji Ahmad (50) salah seorang juragan pemasok daging kerbau yang terkenal di Pemalang mengatatakan jika kerbau hasil gembalaan Desa Pegongsoran ini mempunyai tekstur daging yang jauh lebih empuk dan enak dibandingkan dengan daging kerbau dari peternakan daerah lain.

Baca Juga: Situs Makam Belanda Kokoh Berdiri Ratusan Tahun di Dekat Pantai Widuri

"Mungkin karena stok makanan di Desa Pegongsoran masih banyak karena masih banyak rumput tumbuh di hutan," ujar Haji Ahmad, Jumat (24/3/2023).

Sementara itu menurut Darso (60) peternak kerbau yang memelihara beberapa ekor kerbau di kandang dekat hutan menuturkan, kalau stok makanan kerbau peliharaannya masih mengandalkan stok pangan dari tumbuhan yang ada di dalam hutan Pegongsoran.

Halaman :

Warning: A non-numeric value encountered in /home/u729743767/domains/bulat.co.id/public_html/theme/detail.php on line 313
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru