Dua Sapi Warga Madina Mati Dimangsa Harimau

Redaksi - Minggu, 30 Juli 2023 20:22 WIB
Dua Sapi Warga Madina Mati Dimangsa Harimau
Internet
Dua ternak sapi warga Mandailing Natal (Madina) mati dimangsa harimau. Peristiwa ini terjadi di Aeksibatu. Harimau memakan leher dan punggung sapi hingga menyantap hampir 50 persen.

bulat.co.id -MADINA| Dua ternak sapi warga Mandailing Natal (Madina) mati dimangsa harimau. Peristiwa ini terjadi di Aeksibatu. Harimau memakan leher dan punggung sapi hingga menyantap hampir 50 persen.

Situasi ini membuat warga khawatir. Sebab, harimau masih berada di sekitar lokasi dan dapat menyerang masyarakat. "Jika pihak terkait tak melakukan antisipasi maksimal, manusia benar-benar disantap harimau," ucap warga setempat.

Advertisement
Baca Juga :JAMPI Sumut Minta Kapolda Sumut Prioritaskan Penertiban Galian C Tanpa Izin di Madina

Baca Juga:

"Barusan, masyarakat baru datang dari lokasi Aeksibatu tempat dua ekor sapi dimangsa harimau. Sekarang, satu sapi dimakan hampir setengah badan," ujar Usman Lubis, 57, warga Desa Tombangbustak, Kec. Kotanopan, Kab. Mandailing Natal, Minggu (30/7).

Menurut Usman, ketika dua ternak lembu mati diterkam harimau Jumat (28/7), sudah lebih dari cukup membuat warga ketakutan, resah dan 'jantungan'. Dua ternak lembu terkapar tak bernyawa dengan luka di leher dan punggung, satu ekor ternak lainnya dikabarkan hilang.

Peristiwa ini terjadi tepatnya di areal perkebunan karet di Desa Gunungtua Muarasoro (MS), Kec. Kotanopan, Madina, sekira 2 km dari perkampungan.

"Kami perkirakan, harimau masih berada di sekitar hutan tak jauh dari lokasi kejadian," ujar Usman Lubis, dengan nada sangat khawatir.

Informasi dihimpun, terkait makin meningkatnya aktivitas harimau sumatera beberapa pekan terakhir di Mandailing Julu, Kab. Madina, sejumlah warga desa di Kec. Kotanopan, 'jantungan'.


Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru