Pj Gubernur Lepas Tim Sepakbola Pra PON NTT 2023

Riki Cowang - Kamis, 05 Oktober 2023 10:00 WIB
Pj Gubernur Lepas Tim Sepakbola Pra PON NTT 2023
Foto. Biro APS NTT

bulat.co.id -NTT | Penjabat (Pj) Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake SH., MDC, berkesempatan bertemu sekaligus melakukan pelepasan Tim Sepakbola NTT yang akan berlaga dalam ajang Pra PON 2023 di Denpasar Bali.Kegiatan tatap muka dan pelepasan tersebut dilaksanakan di ruang rapat Gubernur NTT pada Rabu (4/10/23).

Advertisement

Tim Sepakbola Pra PON ini akan berangkat menuju Jakarta untuk melakukan beberapa uji coba dan latihan sebelum bertanding di Denpasar.

Baca Juga:

Ayodhia dalam arahannya memberikan dukungan kepada para pemain agar bertanding dengan penuh semangat, menjunjung tinggi sportivitas dan bisa meraih kemenangan. "Bertandinglah dengan penuh semangat karena kalian adalah orang-orang terpilih dan kalian membawa panji NTT," kata Ayodhia.

Baca Juga :Warga di Manggarai Barat Diserang Komodo Saat Menjemur Ikan

"Bermain sepakbola secara profesional dan juga junjung sportivitas. Saya harapkan juga dapat meraih kemenangan dan berhasil lolos nanti ke ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatra Utara tahun 2024 mendatang," tambahnya.

"Ajang Pra PON ini luar biasa karena mendapatkan perhatian dari semua kalangan. Tentunya ini kesempatan baik karena membuka pintu bagi kalian yang ingin meningkatkan kemampuan kalian sebagai pemain sepakbola profesional dan juga nantinya bisa bermain di liga nasional bahkan di level internasional," harap beliau.

"Saya juga sudah melakukan komunikasi dengan Kantor Perwakilan NTT di Jakarta untuk memberikan dukungan terkait penginapan pemain dan juga transportasi untuk mobilisasi pemain," ungkapnya.

Beliau menambahkan, sepakbola harus dikelola dengan baik secara profesional. "Sepakbola perlu dikelola secara profesional mulai dari pembinaan bakat sejak usia dini hingga penyelenggaraan ajang turnamen atau liga. Saya juga pernah tinggal di eropa dan pernah mencermati proses talent scouting_ sepakbola di Jerman dan di sana pengembangan sepakbola sangat luar biasa untuk peningkatan profesionalisme pemain terkait kebugaran fisik, mental, dan skill pemain," jelasnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru