Warga di Manggarai Barat Diserang Komodo Saat Menjemur Ikan

Tangan Kiri Korban Alami Pendarahan Hebat
Redaksi - Selasa, 03 Oktober 2023 10:30 WIB
Warga di Manggarai Barat Diserang Komodo Saat Menjemur Ikan
Istimewa
Korban saat menjalani perawatan medis

bulat.co.id -MANGGARAI BARAT| Seorang warga di Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) diserang Komodo.

Advertisement

Korban Ratna (46) diserang saat menjemur ikan di depan rumahnya pada Senin (2/10/23) sekitar pukul 15.00 Wita. Akibatnya, dia mengalami luka gigitan di bagian pergelangan tangan kiri hingga pendarahan hebat.

Baca Juga:

Usai digigit, Ratna langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Siloam, Labuan Bajo karena mengalami pendarahan berat di bekas luka gigitan hewan buas tersebut.

Baca Juga :Lahan Usaha Dua Warga Translok, Antara Telah Diokupasi dan Terbit di Atas Tanah Ulayat

Salah seorang keluarga dari Ratna, Sumardi, menyebut Komodo yang menggigit wanita itu berukuran besar sekitar panjang 2 meter dan tinggi mencapai 80 centimeter.

Diceritakannya, awalnya Komodo ini datang dari arah pekuburan untuk mengejar seekor kambing, namun gagal. Kemudian Komodo itu menggigit Ratna. Saat itu posisi korban dan Komodo berdekatan.

"Komodonya lagi kejar kambing dari arah kuburan. Setelah kambing luput dari kejarannya kebetulan ibu-ibu ini lagi jemur ikan, Komodo langsung menggigit tangan korban," ujar Sumardi.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru