Polsek Pemalang Kota Bakal Naik Tipe Dari C ke B

- Senin, 15 Mei 2023 19:30 WIB
Polsek Pemalang  Kota  Bakal Naik Tipe Dari C ke B
Istimewa
Polda Jateng Kompol Kukuh Wiyono kunjungi Polsek Pemalang.

bulat.co.id -Polsek Pemalang Kota diusulkan mengalami peningkatan tipe dari C ke B, dipimpin oleh Kapolsek dengan pangkat Kompol dan meningkat jumlah personelnya dari 49 anggota menjadi 90 anggota.

Advertisement


Dalam kegiatan studi dan pendalaman di Polsek Pemalang Kota, Senin (15/5/2023), Ketua tim dari Polda Jateng Kompol Kukuh Wiyono mengatakan, tipe polsek setempat dapat menyesuaikan seiring dengan pertumbuhan pembangunan, meningkatnya kerawanan dan keramaian masyarakat.

Baca Juga:

"Dengan kenaikan tipe Polsek Pemalang dari tipe C bisa diajukan ke tipe B, maka jumlah personel, sarana prasarana dan anggaran akan bertambah, menyesuaikan dengan kegiatan masyarakat yang ada di wilayah Polsek tipe B," kata Kompol Kukuh Wiyono.

Baca Juga:Rutan Pemalang Terima Sertifikasi Halal, Warga Binaan Tak Perlu Cemas Konsumsi Makanan

Kompol Kukuh Wiyono mengatakan, hasil kegiatan studi dan pendalaman di Polsek Pemalang Kota akan dilaporkan ke Mabes Polri.

"Namun sebelum kami laporkan, kami juga akan meminta saran dan masukan dari tokoh masyarakat serta instansi pemerintah di wilayah Kecamatan Pemalang," kata Kompol Kukuh Wiyono.

Salah seorang perwakilan dari Pemerintah Kecamatan Pemalang, Harinto mengatakan dirinya sangat mendukung peningkatan tipe Polsek Pemalang Kota, dikarenakan dinamika Kamtibmas di Kecamatan Pemalang yang sangat tinggi.

"Harapannya, dengan adanya penambahan personel Polsek Pemalang Kota, maka peran Bhabinkamtibmas dapat lebih optimal dan profesional," kata Harinto.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru