Rancang Strategi Pelestarian Budaya, Pemkab Sergai Gelar FGD

Yusnar - Senin, 30 September 2024 19:00 WIB
bulat.co.id -RAMPAH I Dalam rangka Pemutakhiran Pokok Pikiran Kebudayaan (PPKD) tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Senin (30/9/2024).

Advertisement

Dalam sambutan tertulis Penjabat Sementara (Pjs.) Bupati Sergai H. Parlindungan Pane, SH, M.Si yang disampaikan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Drs. Zulfikar, mengapresiasi diselenggarakannya acara ini.

Baca Juga:

Menurutnya kebudayaan adalah roh dari identitas bangsa sehingga di tengah arus globalisasi yang semakin deras, pemerintah dan masyarakat perlu memastikan kebudayaan daerah tidak hanya lestari, tetapi juga berkembang sesuai zaman tanpa kehilangan nilai-nilai luhur.

"PPKD merupakan dokumen penting karena bisa memetakan seluruh potensi, tantangan, serta arah kebijakan dalam upaya pelestarian dan pengembangan kebudayaan daerah. Oleh karena itu pemutakhiran dokumen ini setiap tahunnya menjadi sangat vital agar kita senantiasa dapat merespons perubahan serta memanfaatkan momentum untuk memperkuat jati diri kebudayaan kita," ujarnya.


Halaman :

Warning: A non-numeric value encountered in /home/u729743767/domains/bulat.co.id/public_html/theme/detail.php on line 313
Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru