Pemprov NTT Bersama KONI NTT Selamatkan Korban TPPO

Riki Cowang - Kamis, 26 September 2024 09:10 WIB
Pemprov NTT Bersama KONI NTT Selamatkan Korban TPPO
istimewa
Pemprov NTT Bersama KONI NTT Selamatkan Korban TPPO
bulat.co.id - Penjabat Gubernur NTT, Andriko Noto Susanto, S.P,M.P didampingi Ketua KONI NTT, Josef Nae Soi, dan juga Anggota DPRD Provinsi NTT, Ince Sayuna menggelar jumpa pers salah satunya terkait dengan pemulangan TKI asal NTT Dolviana Hoar Nahak yang bertempat di Lobby Lantai 1 Gedung Sasando Kantor Gubernur Provinsi NTT pada Rabu, (25/9/2024).

Untuk diketahui, Dolviana Hoar Nahak merupakan TKI NTT yang terindikasi sebagai korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang disekap di Medan, Sumatera Utara. Ia dipulangkan dari Medan oleh ketua KONI NTT, Josef Nae Soi dan Wakil Ketua KONI NTT sekaligus anggota DPRD NTT, Inche Sayuna yang kebetulan berada di Medan untuk mengikuti PON.

Advertisement

"Saudara kita ini ditemukan oleh Pak Josef di satu tempat di Medan. Kemudian Pak Josef berinisiatif untuk menyelamatkan yang bersangkutan, sehingga yang bersangkutan saat ini bersama-sama kita di Kantor Gubernur NTT dalam keadaan sehat," kata Penjabat Gubernur Andriko dihadapan para awak media.

Baca Juga:

Penjabat Gubernur NTT, Andriko Susanto, mengucapkan terima kasih kepada Mantan Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi, Anggota DPRD NTT, Inche Sayuna dan semua pihak yang turut membantu dalam menyelamatkan dan memulangkan korban TPPO ini.

Penjabat Gubernur NTT mengimbau, agar masyarakat dapat lebih selektif dalam memilih pekerjaan dimasa mendatang sehingga tidak terjadi kasus seperti ini. "Saya mengimbau masyarakat lebih selektif dalam menentukan keputusan untuk bekerja. Saya mengimbau masyarakat hati-hati untuk mencari sumber informasi pekerjaan," tandas Andriko.

Dijelaskan Ketua KONI NTT, Josef Nae Soi bahwa Ia mendapatkan informasi terkait keberadaan korban dari salah seorang kenalannya di Medan. Mendengar kabar tersebut, ia bersama ibu Inche Sayuna langsung bergerak cepat untuk menyelamatkan Dolviana.

Lebih lanjut Yosef Nae Soi menjelaskan walaupun korban sudah berhasil diselamatkan, tetapi proses hukum terhadap para pelaku tetap berjalan.

Halaman :

Warning: A non-numeric value encountered in /home/u729743767/domains/bulat.co.id/public_html/theme/detail.php on line 313
Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru