Bunda PAUD Labuhanbatu Monitoring Transisi PAUD Ke SD

Redaksi - Sabtu, 16 September 2023 11:15 WIB
Bunda PAUD Labuhanbatu Monitoring Transisi PAUD Ke SD
Istimewa
Bunda PAUD Kabupaten Labuhanbatu, Ny. dr Hj Maya Hasmita SpOg MKM, melakukan monitoring dan evaluasi terhadap transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

Advertisement


Baca Juga:

Pada kesempatan itu, dr HjMayaHasmita mengatakan, kunjungan kali ini sebagai bentuk mengoptimalkan fungsi dirinya sebagai figur yang mendorong, memotivasi dan melakukan pembinaan.

Baca Juga :Polres Labuhanbatu Amankan 21 Tersangka dari 17 Laporan

Selain itu, sebutnya, kunjungan ini juga sebagai bentuk pengawasan harmonisasi/koordinasi serta pemberdayaan mitra PAUD dalam menyukseskan gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

Transisi itu, lanjutnya, dilaksanakan melalui melalui inovasi Masyarakat Memahami Transisi PAUD ke SD (MAMA PD) dan Bersekolah Siap Bertransisi (BESTI).

"Hari ini kita bisa sama-sama saksikan
mis konsepsi pemahaman orang tua, bahwa anak pintar itu wajib bisa Calistung meskipun masih usia dibawah 8 tahun sudah tertepis," ucapnya.

"Proses pembelajaran di sekolah tingkat dasar sudah menyenangkan dan berorientasi pada penguatan 6 pondasi dasar anak. Artinya gerakan transisi PAUD ke SD di Kabupaten Labuhanbatu dengan 3 gerakan perubahan sudah berhasil dilakukan," tambahnya.

Lebih jauh dikatakannya, untuk mensukseskan transisi PUAD ke SD yang menyenangkan, dirinya akan terus melakukan gerakan dan berinovasi serta menjalin kemitraan yang menjamin peningkatan perkembangan PAUD di Kabupaten Labuhanbatu.

Monitoring dan evaluasi itu pun berjalan lancar dan meriah. Guru-guru PAUD Pembina terlihat antusias mengikuti rangkaian kegiatan untuk mensukseskan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru