Konten Video Orang Indonesia di Twitter Capai 71 Persen

- Minggu, 18 September 2022 14:45 WIB
Konten Video Orang Indonesia di Twitter Capai 71 Persen
Twitter (Foto: Istimewa)

bulat.co.id - Laporan Twitter baru-baru ini menunjukkan tren perilaku penggunaan Twitter di Indonesia selalu berhubungan dengan konten video (71 persen).

Advertisement

Laporan Twitter juga menunjukkan pertumbuhan jumlah tayangan video sebesar 70 persen di antara orang-orang yang menggunakan Twitter di Indonesia.

Baca Juga:

Bagi 62 persen orang Indonesia, Twitter adalah salah satu sumber utama untuk menemukan konten video dan mayoritas menemukan konten video saat melakukan browsing di Twitter (60 persen).

Twitter berkembang menjadi sumber konten video secara global dengan lebih dari 11 miliar pertumbuhan penayangan video antara Q2 2021 - Q3 2021," ujar Jay Trudgen, Head of Brands Advertising, Asia Pacific, Twitter.

Menurutnya, hal ini memberi jalan bagi brand untuk mengadopsi format visual dalam berinteraksi dengan audiens mereka.

Selain itu, dia menambahkan, mayoritas orang-orang yang menggunakan Twitter di Asia Tenggara menemukan konten video saat menjelajahi lini masa, membuat Twitter menjadi tujuan utama untuk konten video online yang informatif, relevan, dan orisinil.

"Hal ini perlu dimanfaatkan oleh para brand untuk tetap terdepan dalam kampanye video mereka,” ucap Jay Trudgen melalui keterangan resminya, Minggu (18/9/2022).

Percakapan di Twitter mendorong terjadinya pembelian. Sebanyak 76 persen orang Indonesia di Twitter yang mengikuti survei mengatakan bahwa percakapan di Twitter mendorong mereka untuk membeli sebuah produk.

Video di Twitter dengan cepat menjadi format favorit bagi pengguna di Indonesia.

Orang-orang tidak hanya datang ke Twitter untuk mengetahui apa yang sedang terjadi, tetapi juga untuk mencari konten video yang dapat melengkapi pengalaman mereka dalam menggunakan Twitter.

- Interaksi pada Tweet terus meningkat sebesar 144 persen antara 2019 hingga 2021.

- Durasi menonton konten video di Twitter mengalami peningkatan hingga 70 persen.

- Sebanyak 62 persen orang Indonesia mengatakan bahwa 71 persen dari aktivitas mereka di Twitter kini melibatkan video dan menjadikan Twitter menjadi salah satu sumber utama konten video online.

- Orang Indonesia menemukan konten video saat menjelajahi lini masa mereka (60 persen), sementara yang lainnya secara aktif mencari konten video di Twitter (42 persen).

Relevansi merupakan hal yang penting bagi orang Indonesia. Sebanyak 84 persen orang Indonesia mengatakan bahwa konten yang sesuai dengan minat personal mereka dan konten yang sedang tren meningkatkan kemungkinan mereka untuk menonton video tersebut.

Berikut ini adalah kategori video yang paling banyak ditonton oleh pengguna Twitter di Indonesia :

- Isu-isu terkini (58 persen)

- Konten yang sedang viral atau populer (46 persen)

- Bisnis dan keuangan (40 persen)

- Konten terkait selebriti (40 persen)

- Gaya hidup (37 persen). (Red)

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru