Pj Gubsu Resmi Lantik Moetaqqien Hasrimi Menjadi Pj Wali Kota Tebing Tinggi

Yusnar - Rabu, 29 Mei 2024 08:02 WIB
Pj Gubsu Resmi Lantik Moetaqqien Hasrimi Menjadi Pj Wali Kota Tebing Tinggi
istimewa
Pj Gubsu Resmi Lantik Moetaqqien Hasrimi Menjadi Pj Wali Kota Tebing Tinggi
bulat.co.id - Kepala Biro (Kabiro) Administrasi Pimpinan (Adpim) Provinsi Sumatera Utara (Provsu), Moetaqqien Hasrimi, S.STP, M.Si resmi dilantik menjadi penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi menggantikan Drs. Syarmadani, M.Si. Pelantikan berlangsung di aula Tengku Rizal Nurdin, di Jalan Jenderal Sudirman, Kec Medan Polonia, Kota Medan, Selasa(28/5).

Pj Wali Kota Tebingtinggi, Moetaqqien Hasrimi terlihat dilantik secara langsung oleh Pj Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin. Pelantikan tersebut terlihat dihadiri oleh mantan Pj Wali Kota Tebingtinggi, Drs Syarmadani, M.Si, Ketua DPRD Provinsi Sumut,Dr Sutarto, M.Si, Waka Polda Sumut, Brigjen Pol, Rony Samtana, S.IK, dan beberapa orang forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Provinsi Sumatera Utara, Sekda Kota Tebingtinggi, Kamlan, Kapolres Tebingtinggi, AKBP Andreas LJ Tampubolon, serta para OPD Pemko Tebingtinggi lainnya.

Advertisement

Dilokasi terlihat Moetaqqien dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Pj Gubernur Sumut, Hassanudin, dan kemudian dilanjutkan dengan pelantikan Pj Ketua TP PKK Kota Tebingtinggi, Dr Dara Caprina, oleh Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumut, Dessy Hassanudin.

Baca Juga:

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada mantan Pj Wali Kota Tebingtinggi, Drs Syarmadani, M.Si karena telah mengabdi di Kota Tebingtinggi selama setahun lamanya, dan dirinya mengucapkan selamat kembali bertugas di Kementerian Dalam Negeri, dan kepada Moetaqqien Hasrimi, S.STP, M.Si dirinya mengucapkan selamat bertugas di Kota Tebingtinggi sebagai penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi.

"Kepada Pak Syarmadani, terimkasih telah mengabdi di Provinsi Sumut, dan Kota Tebingtinggi selama satu tahun lamanya, banyak kenangan yang kita lalui selama satu tahun ini, dan saya ucapkan selamat bertugas kembali di Kementerian Dalam Negeri. Kepada Adinda Moetaqqien Hasrimi saya ucapkan selamat mengemban amanah sebagai Pj Wali Kota Tebingtinggi, sebagai Pj Wali Kota saya harap adinda mampu memberikan pengabdian terbaik untuk masyarakat Kota Tebingtinggi dalam hal apapun," kata Pj Gubernur Sumut, Hassanudin.

Sebagai tambahan informasi, Pj Wali Kota Tebingtinggi, Moetaqqien Hasrimi. S.STP M.Si lahir di Kuta Cane, Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh 1986. Beliau merupakan putra ke 3 dari 4 bersaudara.

Pj Wali Kota Tebingtinggi, Moetaqqien, S.STP, M.Si saat diwawancarai wartawan di rumah dinas (Rumdin) soal program unggulan 100 hari masa kerja mengatakan bahwa dirinya ke Kota Tebingtinggi sesuai arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), perintahnya sukseskan pilkada serentak 2024.

"Mengenai program kerja jangka pendek, saya menerima perintah untuk mensukseskan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada 27 November mendatang, dan saya menyatakan Kota Tebingtinggi siap mensukseskan pilkada,"kata Moetaqqien Hasrimi, S.STP, M.Si.

Kemudian, mengenai banyaknya kekosongan pada jabatan struktural seperti, Lurah, Camat, dan OPD di Pemko Tebingtinggi, Moetaqqien mengatakan bahwa itu juga merupakan tugas dirinya untuk mencari tahu mengapa kekosongan itu terjadi.

"Saya akan pelajari mengapa bisa banyak kekosongan di jabatan struktural di Pemko Tebingtinggi, dan insyallah akan saya isi, namanya ada kekurangan dalam organisasi kinerja tentu saja tidak akan maksimal, mengingat kita akan melaksanakan pilkada,"ucap Moetaqqien.

Terkait netralitas ASN, dirinya menegaskan bahwa ASN harus netral pada pelaksanaan pilkada 2024.

"Saya ingatkan serta tegaskan, ASN harus netral pada pelaksanaan pilkada 2024, tidak boleh memihak salah satu paslon, baik Wali Kota maupun Gubernur, karena itu tidak dibenarkan,"tegasnya.

Ketika ditanya soal jurus menyelamatkan Kota Tebingtinggi dari ancaman dibukanya tol Pematang Siantar dan Kisaran, dirinya mengatakan bahwa Kota Tebingtinggi sudah punya ciri khas, baik kuliner dan wisata sejarahnya, maka kita akan perkuat hal tersebut ditambah dengan program-program peningkatan UMKM lainnya.

"Untuk Kota Tebingtinggi pasti akan saya berikan yang terbaik, mengenai dibukanya tol Pematang Siantar dan Kisaran kita harus optimis Kota Tebingtinggi mampu bertahan dengan adanya ciri khas yang tidak dimiliki daerah lain seperti wisata kuliner dan wisata sejarah, dan saya juga akan pelajari apa yang harus dan bermanfaat untuk peningkatan PAD di Kota Tebingtinggi,"jelasnya.

Sebelum mengakhiri perbincangan, Moetaqqien meningatkan kepada Kadis Kominfo, Dedi Parulian Siagian, S.STP, M.Si agar kiranya segera menjadwalkan coffee morning dengan seluruh insan pers yang bertugas di Pemko Tebingtinggi, tutupnya.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru