Ini Kronologi Kereta Api Tabrak Agya di Perlintasan Tanpa Palang Pintu - Kota Tebing Tinggi

Yusnar - Selasa, 05 Maret 2024 08:45 WIB
Ini Kronologi Kereta Api Tabrak Agya di Perlintasan Tanpa Palang Pintu - Kota Tebing Tinggi
Istimewa
bulat.co.id - TEBING TINGGI | Kecelakaan lalu lintas antara mobil penumpang dengan kereta api di perlintasan kawasan Kota Tebingtinggi kembali terjadi.Kali ini mobil minibus Toyota Agya BK 1440 NS ditabrak kereta api penumpang Siantar Express U79 dengan Nomor Lokomotif 201 8332, Tujuan Siantar - Medan pada Senin (04/03/24) sekira pukul 16.00 WIB.

Advertisement
Insiden ini terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu, tepatnya di Lk III Kelurahan Persiakan, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi.

Baca Juga:
Akibat peristiwa ini dua penumpang mobil mengalami luka berat dan dievakuasi pihak Satlantas Polres Tebing Tinggi ke RS Bhayangkara.

Sedangkan mobil minibus Toyota Agya BK 1440 NS mengalami kerusakan parah (ringsek) berat.

Informasi dihimpun, identitas para korban, pengemudi mobil minibus Toyota Agya BK 1440 NS, Sulistianto (36) warga Jalan Pulau Belitung Lk III Kelurahan Persiakan, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi.

Dia mengalami luka robek pada bagian pelipis mata sebelah kanan, patah pada bagian kaki kiri dan kanan, robek pada telinga bagian kanan, lecet pada bagian punggung tangan sebelah kanan, yang selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Kota Tebing Tinggi.

Sedangkan Masinis Kereta Api Penumpang Siantar Express U79 dengan Nomor Lokomotif 201 8332, Tujuan Siantar - Medan bernama Ari Sandika.

Kemudian diketahui penumpang mobil minibus Toyota Agya BK 1440 NS lainnya adalah Affandi (20) warga Dusun VI Desa Paya Pasir Kecamatan Tebing Syahbndar, Kabupaten Serdang Bedagai.

Atas kecelakaan itu, Affandi mengalami luka robek pada bagian kening, luka robek pada bagian telinga sebelah kiri, luka memar pada bagian rusuk sebelah kanan, luka robek kening sebelah kanan, yang selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Kota Tebing Tinggi.

Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi, AKP Agnis Juwita Manurung melalui Kanit Gakkum IPDA Hariadi Purba kepada wartawan menjelaskan kronologis kejadian.

Peristiwa bermula saat mobil minibus Toyota Agya BK 1440 NS yang dikemudikan oleh Sulistianto yang membawa penumpang Affandi datang dari arah Jalan Pulau Belitung hendak menuju arah Jalan Pulau Jawa.

"Setibanya di TKP pengemudi mobil minibus Toyota Agya BK 1440 NS kurang hati - hati dan tidak memperhatikan datangnya kereta api penumpang Siantar Express U79 dengan nomor lokomotif 201 8332 yang datang dari arah Pematang Siantar menuju arah Medan, sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas," paparnya.

Lanjut Kanit Gakkum, bagian depan dari kereta api membentur body samping sebelah kanan Agya tersebut, tepatnya di bagian pintu depan dan pintu samping belakang, yang mana mobil tersebut tersorong sejauh 652 Meter.

"Kemudian kereta api penumpang Siantar Express U79 berhenti sesaat, dan setelah mobil minibus Toyota Agya BK 1440 NS tersorong ke pinggir sebelah kanan arah datangnya kereta api, kereta api tersebut melanjutkan perjalanan menuju Medan," ujarnya lagi.

Akibat kejadian tersebut, sebut IPDA Hariadi Purba, pengemudi mobil minibus Toyota Agya BK 1440 NS beserta penumpang mengalami luka berat, yang selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Kota Tebing Tinggi.

"Kendaraan yang mengalami kecelakaan mengalami kerusakan dan diamankan di Kantor Unit Gakkum Sat Lantas Polres Tebing Tinggi," pungkasnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru