Mulai Hari Ini MTQ ke 53 Dan FSQ ke 17 Tingkat Kota Tebingtinggi Tahun 2024 Digelar

Andy Liany - Sabtu, 02 Maret 2024 09:02 WIB
Mulai Hari Ini MTQ ke 53 Dan FSQ ke 17 Tingkat Kota Tebingtinggi Tahun 2024 Digelar
net
Ilustrasi.
bulat.co.id - Pemerintah Kota Tebingtinggi melalui Bagian Kesra dan Keagamaan akan menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke - 53 dan FSQ (Festival Seni dan Qasidah) ke 17 tingkat Kota Tebingtinggi.

Advertisement
MTQ Ke 53 Dan FSQ Ke 17 Tingkat Kota Tebingtinggi digelar mulai tanggal 2 hingga 9 Maret 2024 bertempat di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo Tebingtinggi.

Baca Juga:
Demikian disampaikan Kabag Kesra Kota Tebingtinggi melalui Kasubbag Agama, Muhammad Rizal Nasution, Jumat (1/3).

Dijelaskannya, kegiatan MTQ dan FSQ nantinya dijadwalkan akan dibuka secara resmi oleh Pj. Wali Kota Tebingtinggi.

Selain itu juga akan dihadiri unsur forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD), Pimpinan DPRD,Pj.Sekretaris Daerah, Pimpinan OPD dijajaran pemerintah kota Tebingtinggi, Ketua MUI, Kakan Kemenag, Pimpinan Ormas Islam, Camat dan Lurah se kota Tebingtinggi.

Sebelum acara pembukaan, lanjut Rizal, terlebih dahulu digelar Pawai Tar'uf sekira pukul 08.00 WIB dari depan rumah dinas Wali Kota, Jalan Sutomo Tebingtinggi.

Kegiatan MTQ ke 53 dan FSQ ke-17 tingkat Kota Tebingtinggi Tahun 2024 diikuti 803 orang peserta dari 5 (lima) kecamatan yang ada di kota Tebingtinggi.

Sedangkan venue (tempat) perlombaan MTQ dan FSQ dibagi tiga lokasi yakni, Lapangan Merdeka, Gedung Sawiyah dan Gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah yang berada di Jalan Sutomo Tebingtinggi.

Untuk perlombaan MTQ ada 7 (tujuh) cabang kegiatan yang dipertandingkan yakni, cabang seni baca Alquran meliputi golongan Tartil putra/putri diikuti 21 peserta.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru