Ratusan Rumah Terendam Banjir di Rianiate Tapsel

Suhut Gultom - Selasa, 09 Mei 2023 15:15 WIB
Ratusan Rumah Terendam Banjir di Rianiate Tapsel
Istimewa
Rumah terendam banjir di Lingkungan I, Kelurahan Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapsel terendam banjir sekitar 1 Meter, Selasa (9/5/2023).

bulat.co.id - Hujan deras yang mengguyur Tapanuli Selatan (Tapsel) dalam sepekan terakhir mengakibatkan ratusan rumah warga di Lingkungan I, Kelurahan Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapsel terendam banjir sekitar 1 Meter, Selasa (9/5/2023).

Advertisement

Baca Juga:

Kapolsek Batangtoru AKP Tona Simanjuntak dan aparat kecamatan dengan berjalan kaki turun kelokasi untuk meninjau permukiman warga yang terendam banjir, lalu mengunakan perahu boat langsung tinjau satu per satu rumah warga terendam dampak banjir.

Baca Juga: Banjir di Padang Sidempuan Dihentikan">Pencarian Bocah Diduga Hanyut Saat Banjir di Padang Sidempuan Dihentikan

Kapolsek, AKP Tona Simanjuntak mengaku genangan banjir kini merendam sejumlah permukiman warga, bahkan didaerah terendah genangan air mencapai satu meter.

"Untuk saat ini, pihak kecamatan dan Polsek telah berkoordinasi kepihak BPBD Tapsel untuk segera turun membangun Posko dan stand by di lokasi banjir di Kelurahan Rianiate ini. Kita telah membuat tenda untuk evakuasi warga yang permukiman mereka mulai terendam banjir. Pendirian tenda pengungsian dibuat didataran yang lebih tinggi dari air. Kita juga tengah mempersiapkan pendirian dapur umum, guna kebutuhan logistik bagi masyarakat terdampak banjir," ungkapnya.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru