Bupati Tapsel Ajak Masyarakat Untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan

Suhut Gultom - Selasa, 25 Juni 2024 21:00 WIB
Bupati Tapsel Ajak Masyarakat Untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan
istimewa
Bupati H Dolly saat lepas jalan santai pada giat penanaman pohon peringati Hari Lingkungan Hidup.
bulat.co.id - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2024, Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu, mengajak ke warga untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Hal itu disampaikan Bupati saat membuka agenda penanaman pohon pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Desa Simarpinggan, Angkola Selatan Tapsel, Selasa (25/6/2024).

Advertisement

Bupati Dolly mengataka bahwa peringatan ini yang sekaligus memperingati 50 tahun konvensi stockholm, dimana konvensi tersebut telah melahirkan perjanjian Internasional dan kebijakan lingkungan hidup secara global.

Baca Juga:

"Penyelesaian akar masalah lingkungan harus diselesaikan dengan inovasi secara konsisten oleh seluruh pemangku kepentingan, dan sekaligus harus mengedepankan prinsip keadilan serta inklusivitas," ujar Dolly.

H Dolly mengatakan, Kabupaten Tapsel dikaruniai alam yang begitu asri, indah dan kaya akan hasil alamnya. Selaras dengan tema, "Penyelesaian krisis iklim dengan inovasi dan prinsip keadilan".

Maka sudah menjadi tanggung jawab kita semua untuk menjaga Bumi Tapsel ini agar tetap lestari.

"Hak dan kewajiban yang melekat pada setiap orang, artinya setiap orang berhak untuk mendapatkan lingkungan yang baik dan juga berkewajiban untuk memelihara lingkungan. Artinya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, akan tetapi menjadi tanggung jawab semua orang," ucap Dolly.

Dimana, selama 2 tahun berturut-turut indeks lingkungan hidup di Tapsel termasuk lingkungan yang sehat, meskipun ini menjadi tantangan besar kedepan karena pada prinsipnya kita hanya meminjam yang nantinya akan dikembalikan kepada anak cucu kita.

Tentu, pentingnya mengedukasi anak sejak dini untuk peduli akan kelestarian lingkungan sebagai generasi penerus dan saya sengaja membawa anak saya untuk mengajarkan pentingnya peduli akan lingkungan dan ini menjadi salah satu bentuk kasih sayang kita pada anak-anak kita," ungkapnya.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru