Warga Tanjung Dolok Marancar Tapsel Laksanakan Salat Idul Adha 1445 H

Suhut Gultom - Selasa, 18 Juni 2024 07:45 WIB
Warga Tanjung Dolok Marancar Tapsel Laksanakan Salat Idul Adha 1445 H
istimewa
Suasana saat Bupati Dolly dan keluarga serta sejumlah OPD laksanakan salat Idul Adha di Desa Tanjung Dolok Marancar.
bulat.co.id - Warga Desa Tanjung Dolok Kecamatan Marancar Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) laksanakan salat Idul Adha 1445 H di Masjid Al-Ikhsan yang dihadiri Bupati Tapsel H Dolly P Pasaribu bersama keluarga, sejumlah Pimpinan OPD serta Pejabat lainnya, Senin (17/6/2024).

Bupati H Dolly dikesempatannya mengatakan bahwa Idul Adha mengajarkan akan pentingnya berkorban demi kebaikan bersama dan momen ini untuk mempererat tali persaudaraan dan saling membantu. Dan menjadi simbol pengorbanan dan memperkuat persatuan serta kebersamaan dalam membangun daerah yang lebih baik.

Advertisement

"Idul Adha mengajarkan kita pentingnya berkorban demi kebaikan bersama untuk mempererat tali persaudaraan dan saling membantu", ucap H Dolly.

Baca Juga:

Selanjutnya Bupati dan keluarga menyaksikan prosesi penyembelihan hewan kurban di lapangan Desa setempat. Dimana Bupati menyerahkan satu ekor sapi dan tiga ekor sapi dari warga setempat yang kemudian sapi itu disembelih dan dagingnya dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan, termasuk fakir miskin dan yatim piatu.

Sebelumnya Tokoh Masyarakat setempat, Maat Harianja menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kehadiran Bupati.

"Kehadiran Pak Bupati dan rombongan adalah kebanggaan dan kehormatan serta berkah tersendiri bagi kami. kiranya kebersamaan ini berlanjut," ucap Harianja.

Sementara Pittor Romatua Pasaribu dalam khutbahnya, menekankan nilai-nilai pengorbanan, kebersamaan, dan kepedulian terhadap sesama yang terkandung dalam perayaan Idul Adha.

Giat ini diakhiri dengan ramah tamah bersama warga dan tokoh masyarakat dan bincang bincang terkait akan pembangunan Desa Tanjung Dolok.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru