12 Calon Pahlawan Devisa Negara Asal Tapsel Dinyatakan Layak Pekerja Migran di Korsel

Suhut Gultom - Selasa, 11 Juni 2024 19:34 WIB
12 Calon Pahlawan Devisa Negara Asal Tapsel Dinyatakan Layak Pekerja Migran di Korsel
12 calon pekerja migran Indonesia foto bersama usai dinyatakan layak menjadi pekerja di Korsel.
bulat.co.id - TAPSEL | Sedikitnya 47 calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) dinyatakan layak menjadi pekerja migran di Korea Selatan (Korsel). Ada 12 asal Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) yang dinyatakan lolos mengikuti ujian yang diberikan oleh Pemerintah Korsel.

Karim Gultom salah satu calon pekerja migran sangat bersyukur atas pencapaiannya. "Alhamdulillah yang kami impikan selama ini dan hampir 8 bulan pelatihan tidak sia-sia", ujar Karim, Selasa (11/6/2024).

Advertisement

Ditambahkan Karim, pada hari Senin (10/6/2024) mereka mengikuti sebanyak 8 persyaratan, diantaranya medical, uji kompetensi, keterampilan dan terakhir test ujian bahasa Korea.

Baca Juga:

Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu begitu mendengar pengumuman hasil kelulusan yang di umumkan BP2MI mengatakan, masyarakat Tapsel nantinya menjadi pahlawan devisa negara yang bekerja ke Korsel program G to G BP2MI akan dihibahkannya.

"Kami akan sumbang warga kami untuk menjadi pahlawan devisa negara", ucap Dolly.

Ujian kelulusan yang diselenggarakan oleh BP2MI yang diadakan di Jakarta dengan ditandai tangis haru bahagia dari seluruh peserta.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru