Bupati Lepas 220 Jamaah Calhaj Tapsel Menuju Asrama Haji Medan, Ini Pesannya

Suhut Gultom - Jumat, 07 Juni 2024 08:24 WIB
Bupati Lepas 220 Jamaah Calhaj Tapsel Menuju Asrama Haji Medan, Ini Pesannya
istimewa
Bupati Dolly ketika melepaskan jamaah Calhaj Tapsel ke Asrama Haji Medan.
bulat.co.id - Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu, didampingi Ketua TP PKK Ny Rosalina Dolly Pasaribu melepas 220 jamaah Calon Haji (Calhaj) menuju Asrama Haji Medan.

Advertisement
Pelepasan yang dilakukan di Masjid Agung Syahrun Nur, Komplek Perkantoran Pemkab Tapsel, Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Rabu (5/6/2024) itu dipadati masyarakat.

Baca Juga:

Bupati Dolly dalam sambutannya, menyampaikan ke para jamaah alasan dilepasnya jemaah Haji/Hajjah asal Tapsel di Masjid Agung Syahrun Nur, mengingat surat edaran yang disebarluaskan oleh Kemenag RI, bahwasanya seremoni pelepasan jemaah Haji hanya dilakukan maksimal 30 menit.

Di mana sebelumnya di tiap Kecamatan telah melakukan tausiah, sehingga waktu bersama keluarga mungkin bisa saja berkurang.

"Kami melaksanakan surat edaran Kemenag, dan kenapa mengumpulkan jamaah di sini agar lebih puas berpamitan dengan keluarga kemudian seluruh supir bus yang akan membawa rombongan jamaah haji telah dilakukan tes urine, demi keamanan para Calhaj," terang Dolly.

Bupati Dolly juga menyampaikan diundurnya pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sumut di Kecamatan Sipirok menjadi keberuntungan bagi seluruh jamaah Calhaj Tapsel.

Sehingga ia dapat mengantarkan jamaah Calhaj sampai ke Bandara Kuala Namu International Airport (KNIA) pada Jumat (7/5/2024).


Dolly juga menyampaikan kondisi cuaca di tanah suci yang jauh berbeda dengan kondisi cuaca di Tapsel dan diharap seluruh jamaah untuk menjaga kesehatan dan membawa perbekalannya.

Salah satu bentuk perhatian kecil yang ia berikan yakni dengan memberikan bingkisan yang di dalamnya terselip sebuah payung guna melindungi jemaah dari paparan sinar matahari serta berpesan agar melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan khidmat.

Tak lupa, Dolly mendoakan agar seluruh jamaah senantiasa diberikan kesehatan dan ke seluruh camat, Dolly juga menitipkan keluarga dan rumah Calhaj yang ditinggal agar tetap diperhatikan.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru