Tim Evaluasi Desa Binaan Provsu Kunjungi Desa Sorimanaon Tapsel

Suhut Gultom - Kamis, 30 Mei 2024 08:46 WIB
Tim Evaluasi Desa Binaan Provsu Kunjungi Desa Sorimanaon Tapsel
istimewa
Sekda Tapsel Sofyan Adil dan Jajarannya foto bersama dengan Tim evaluasi Desa Desa Binaan Provsu disela penilaian Desa Sorimanaon.

Sementara, Ketua Tim Penilai Desa Binaan, Kabid Pemdes Provsu, Putra Landri mengatakan, penilaian lomba Desa/Kelurahan menekankan kemajuan di bidang penyelenggaraan Pemerintahan Desa dan Kelurahan.

Advertisement

"Penyelenggaraan pemerintahan dijadikan prioritas dan komitmen dalam upaya menghadirkan Negara ditengah masyarakat. Adapun maksud dari penilaian Desa/Kelurahan ini adalah untuk menentukan pencapaian hasil evaluasi perkembangan Desa dan Kelurahan serta untuk mengetahui efektivitas dan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat," ucap Putra Landri.

Baca Juga:

Putra Landri menjelaskan hasil evaluasi ini akan menjadi dasar untuk memformulasikan berbagai program pembangunan dimasa yang akan datang terhadap penilaian Desa dan Kelurahan yang dilaksanakan setiap tahun.

"Penghargaan yang diberikan pada lomba Desa Binaan tingkat Provsu tahun 2024 yakni, tropi dan uang pembinaan yang nantinya Kelurahan dan Desa tersebut akan diikutsertakan pada lomba di tingkat Regional," jelas Putra Landri.

Turut hadir, Sekda Tapsel, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Ketua PKK Tapsel, Camat dan Ketua PKK Kecamatan, Forkopimcam, Kades Sorimanaon, PKK Desa Sorimanaon serta Pejabat lainnya.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru