Tim Evaluasi Desa Binaan Provsu Kunjungi Desa Sorimanaon Tapsel

Suhut Gultom - Kamis, 30 Mei 2024 08:46 WIB
Tim Evaluasi Desa Binaan Provsu Kunjungi Desa Sorimanaon Tapsel
istimewa
Sekda Tapsel Sofyan Adil dan Jajarannya foto bersama dengan Tim evaluasi Desa Desa Binaan Provsu disela penilaian Desa Sorimanaon.

bulat.co.id - Tim evaluasi Desa binaan Provinsi Sumatera Utara (Provsu) kunjungi Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) untuk melakukan penilaian terhadap Desa Sorimanaon, Kecamatan Angkola Muara Tais, Rabu (29/5/2024).

Advertisement

Melalui tema, "Wujudkan Masyarakat Sejahtera Melalui Belanja Desa dan Kelurahan yang Berkualitas".

Baca Juga:

Desa Sorimanaon, Kecamatan Angkola Muara Tais, maju mewakili Kabupaten Tapsel pada Lomba Desa binaan tingkat Provsu.

Melalui zoom meeting, Bupati Tapsel, H Dolly P Pasaribu, menyampaikan optimis bahwa Desa Sorimanaon mampu meraih juara dalam ajang bergengsi tingkat Provsu.

Berdasarkan pada berbagai kemajuan, prestasi dan inovasi yang telah dicapai oleh Desa Sorimanaon dalam beberapa tahun terakhir.

"Pihak Desa melakukan inovasi terkait internet Desa suatu hal yang sangat diperlukan untuk mencari informasi dengan menyampaikan peluang dan kegiatan yang ada di Desa Sorimanaon," ujar Dolly

Dolly berharap ke anak anak muda untuk ikut berpartisipasi, melalui penggunaan teknologi yang saat ini lebih akrab dengan anak muda terutama anak muda Tapsel sehingga dapat mendorong untuk kemajuan Desa.

Desa Sorimanaon juga sudah semakin akrab dengan teknologi, karena pelayanaan administrasi Desa tidak perlu lagi datang ke Kantor Desa tapi sudah bisa di akses melalui gawai.

Ini sangat menarik karena Desa Sorimanaon sudah terhubung dengan media internet sehingga masyarakat bisa lebih ringkas dan efektif, karena aplikasi Desa memudahkan masyarakat.

Ini percontohan Desa lain, kita yang terkoneksi dengan internet perlu memberikan kemudahan bagi warga Desa agar lebih efektif dan efisien dalam melakukan aktivitas kebutuhan administrasi pelayanan Desa terutama di Desa Sorimaoan.

Penilaian ini bukan menjadi akhir tapi menjadi motivasi bagi kepala desa dan pkk untuk lebih membangun desa.

"Kami dalam hal ini memberikan motivasi kepada Desa Sorimanaon dengan menambahkan ADD pada Desa untuk pembangunan Desa yang di harapkan bisa memotivasi Desa lain untuk lebih maju dan sejahtera," tutur Dolly.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru