Bocah Korban Pohon Pinus Tumbang di Sipirok akan Dirawat di Medan

Suhut Gultom - Minggu, 26 Mei 2024 08:34 WIB
Bocah Korban Pohon Pinus Tumbang di Sipirok akan Dirawat di Medan
istimewa
Bocah Korban Pohon Pinus Tumbang di Sipirok akan Dirawat di Medan
bulat.co.id - Muhammad Rajab Harahap (8) korban tertimpa pohon pinus asal Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) kini sudah ditangani untuk proses perawatan di salah satu Rumah Sakit di Kota Medan.

Direktur RSUD Tapsel, drg Firdaus Batubara, Sabtu (25/5), mengatakan bocah M Rajab dibawa untuk dirawat secara intensif ke Medan setelah melalui berbagai proses yang dibantu langsung Bupati Tapsel H Dolly P Pasaribu.

Advertisement

"Tadinya, status Rajab pasien umum, tentu biaya perawatan juga mahal. Namun, berkat bantuan atau atensi Pak Bupati, Rajab tinggal menunggu waktu untuk dirawat seiring proses Rajab sebagai pasien BPJS Kesehatan", ujar Firdaus.

Baca Juga:

Paman Rajab, Muharram Siregar (35) mengiyakan apa yang dikatakan Direktur RSUD Tapsel Firdaus. Dan mengucapkan terimakasih ke Bupati Dolly.

"Kami dari pihak keluarga sebelumnya tak bisa membayangkan biaya perobatan dan perawatan. Namun, berkat bantuan pak Bupati anak kami sudah terproses sebagai pasien BPJS Kesehatan di salah satu rumah sakit di Medan" ucap Muharram.

Terpisah Bupati Tapsel Dolly mendoakan agar bocah Rajab, yang menderita setelah kejadian sebuah pohon pinus menimpa sebuah rumah didiami para korban pada Selasa (21/5/2024) lalu semoga lekas sembuh setelah mendapatkan perawatan. Bupati Dolly juga tidak lupa mendoakan bocah Rajab lekas sembuh dari sakit yang dialami Rajab dan keluarganya.

"Semoga Rajab dan orangtuanya lekas sembuh dari luka sakitnya. Selain rasa empati terhadap warga, ini merupakan duka masyarakat Tapsel secara umum," ungkap Dolly.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru