BKMT Tapsel Beri Semangat ke Daerah Lain Diapresiasi Bupati

Suhut Gultom - Rabu, 15 Mei 2024 08:00 WIB
BKMT Tapsel Beri Semangat ke Daerah Lain Diapresiasi Bupati
istimewa
BKMT Tapsel Beri Semangat ke Daerah Lain Diapresiasi Bupati
bulat.co.id - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly P Pasaribu SPt MM mengapresiasi eksistensi Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) karena kiprah BKMT Tapsel sangat membantu Pemda dalam memberikan semangat ke daerah lain yang kini di perhitungkan di tingkat Provinsi.

Demikian hal dikatakan Bupati saat menghadiri pengajian rutin BKMT tingkat Kecamatan di Desa Sihopur, Angkola Selatan. Tapsel, Selasa (14/5/2024)

Advertisement

"Ketika menghadiri acara BKMT rasanya seperti berada dalam suasana melihat ibu saya sendiri, karena kebiasaannya kini mengaji dan silaturahmi. Dengan analogi itu apa permohonan ibu kami, akan kami upayakan artinya kami terus berkomitmen untuk memperkuat BKMT," ungkap Dolly.

Baca Juga:

Dolly mengatakan bahwa, BKMT punya peran penting apalagi daerah lain datang bersilaturahim dengan BKMT Tapsel.

"Bagi kita suatu kebanggaan dapat memberi semangat ke daerah lain, baru-baru ini BKMT Tapsel bersilaturahim ke daerah Padang Lawas dan ini amanah dari Provinsi guna memotivasi dan mengaktifkan BKMT disana, sebelumnya BKMT Taput juga berkunjung ke Tapsel," ucapnya.

Dolly mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam berzakat, berinfak dan bershodaqoh, karena itu dapat membantu ekonomi para mustahiik yang membutuhkan serta menghilangkan kesenjangan antara golongan masyarakat.

"Mari kita keluarkan zakat harta kita apabila sudah mencapai nisab dan haul zakat mal nya, yakni setara dengan 85 gram maka wajib untuk mengeluarkan zakat 2,5% apabila telah mencapai waktu 1 tahun," ajak Dolly.

Dolly juga mengajak masyarakat untuk sama-sama berkurban di Kecamatan Angkola Selatan, walaupun Pemkab akan berkurban diseluruh Kecamatan yang nantinya akan disesuaikan dengan kekuatan kita.

"Ada beberapa kriteria untuk dibagikan hewan kurban yakni ketika ada kaum muslimin miniroritas disuatu tempat atau pendapatan warga desa tersebut jauh berkurang karena paceklik atau mengalami gagal panen sehingga tidak bisa bercocok tanam, dan saya mengajak bagi yang berkelebihan untuk berkurban sembari mengharapkan rida dari Allah SWT," pinta Dolly.

Ke Kecamatan Angkola Selatan sebagai utusan Pemkab Tapsel yang akan mengikuti lomba dapat mempertahankan juara Kecamatan terbaik se-Sumut.

Yang mana sebelumnya Kecamatan Batang Toru telah berhasil meraih juara satu kecamatan terbaik se-Sumut disusul Kecamatan Sipirok dan Kecamatan Angkola Selatan yang Insya Allah akan mengikuti lomba kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumut.

"Ayo kita perkuat ikhtiar dan terus bekerjasama dengan seluruh elemen mulai dari masyarakat, Kades, Camat dan Forkopimcam," harap Dolly.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru