Bupati Tapsel Buka Pembinaan dan Pembekalan Anggota Satlinmas Zona ll

Suhut Gultom - Selasa, 06 Februari 2024 20:00 WIB
Bupati Tapsel Buka Pembinaan dan Pembekalan Anggota Satlinmas Zona ll
Suasana saat Bupati Dolly buka giat pembinaan dan pembekalan Satlinmas Zona ll.
bulat.co.id - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu SPt MM membuka kegiatan pembinaan dan pembekalan 445 Anggota Satlinmas (Satuan Perlindungan Masyarakat) Desa/Kelurahan se-Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2024 Zona ll.

Advertisement
Zona IIbterdiri dari 5 Kecamatan, yakni Kecamatan Angkola Selatan, Muara Tais, Batang Angkola, Sayur Matinggi dan Kecamatan Tantom Angkola di Lapangan Bola Sarasi II Desa Pintu Padang, Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapsel. Selasa (6/2/2023)Dikesempatannya, Bupati Dolly mengatakan bahwa Linmas merupakan ujung tombak keamanan dan kekondusifan di desanya masing-masing.

Baca Juga:
"Satlinmas merupakan perpanjangan tangan Pemerintah yang berwenang menjaga kondusifitas diwilayah masing-masing baik Kelurahan maupun Desa," ujar Dolly.

Dolly menyebutkan, bahwa pembinaan dan pembekalan yang diberikan bertujuan agar penyelenggaraan Pemilu 2024 nanti dapat sukses dan berjalan dengan lancar, karena Satlinmas dibekali dengan teori kesiapsiagaan untuk menjaga kondusifitas lingkungan masing-masing.

"Diharap agar Satlinmas mengimplementasikan materi yang diberikan saat pembekalan pada Pemilu 2024 nanti," harap Dolly.

Dolly menambahkan, bahwa masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) nantinya akan ditugaskan anggota Linmas. Diminta Anggota Linmas dapat bersikap netral, ramah, namun selalu waspada terhadap situasi kondisi serta berkoordinasi dengan petugas Kepolisian untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran pelaksanaan pemungutan suara di TPS.

"Pemilu adalah pesta demokrasi. mari kita kedepankan Politik yang gembira. Dimana memilih Pemimpin adalah yang memperhatikan rakyatnya dan memastikan program pembangunan yang berkelanjutan", pinta Dolly.

Sementara, Kasatpol PP Jhonni Gumansi sebagai Ketua Panitia menyampaikan kegiatan pembinaan dan pembekalan Satlinmas Kelurahan/Desa dalam rangka menyukseskan Pemilu Serentak 2024 yang di angkat oleh Kades/Lurah 5 orang per Kelurahan/ Desa, dan untuk zona II terdiri dari 5 Kecamatan.

"Tujuan pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk pemberian pemahaman dan pemberdayaan Anggota Satlinmas serta peran dan fungsi dalam memberikan pengamanan ke masyarakat dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024 sehingga terciptanya trantibum diwilayah Kabupaten Tapanuli Selatan", terang Jhonni.

Turut hadir, Kapolres Tapsel di wakili Kanit Dalmas, dan Kaban Kesbangpol Hamdy S Pulungan para Camat, Lurah, Kades dan 445 Anggota Satlinmas Zona ll dari 5 Kecamatan.

Editor
: Hadi Iswanto
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru