Anggota DPR RI dan BPK Sosialisasi Pengawasan Dana Desa di Tapteng

Doddy Irwansyah - Sabtu, 23 September 2023 15:15 WIB
Anggota DPR RI dan BPK Sosialisasi Pengawasan Dana Desa di Tapteng
Doddy Irwansyah
Anggota Komisi XI DPR RI, Masinton Pasaribu, mengaku sering mendengar ada dugaan penyimpangan penggunaan dana desa di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).
bulat.co.id -TAPTENG |Anggota Komisi XI DPR RI, Masinton Pasaribu, mengaku sering mendengar ada dugaan penyimpangan penggunaan dana desa di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).


Advertisement

"Ya, mendengar laporan (penyimpangan dana desa) iya. Tapi itu kan harus bisa dibuktikan, dan bukan katanya, katanya," kata Masinton Pasaribu kepada wartawan di Ballrom PIA Hotel Pandan, Tapteng, Jumat (22/9/2023) petang.

Baca Juga:
Baca Juga : Masinton Pasaribu Sosialisasikan Program PSR di Tapteng

Saat itu, Masinton hadir di acara sosialisasi bertema Optimalisasi Peran, Tugas, dan Fungsi BPK dan DPR dalam Pengawasan Penggunaan Dana Desa.


Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sumut, Eydu Oktain Panjaitan, menjadi narasumber dimoderatori Pj Sekdakab Tapteng, Herman Suwito.


Masinton mengatakan, dugaan penyimpangan penggunaan dana desa yang sering ia dengar dari masyarakat, adalah terkait penggunaan dana desa di luar kegiatan yang dimusyawarahkan desa.


Namun demikian, dia tidak mau berspekulasi atau menarik kesimpulan bahwa kabar itu benar adanya.


"Itu kan butuh tindak lanjut. Sebagai sebuah informasi, mungkin ya bisa. Tapi untuk kita menyimpulkan ada pelanggaran atau perbuatan melanggar hukum di sana, butuh waktu untuk itu," kata Masinton.


Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru