Tim Enumerator SKI Tapsel Survei Ke Pedesaan 

Suhut Gultom - Rabu, 16 Agustus 2023 11:57 WIB
Tim Enumerator SKI Tapsel Survei Ke Pedesaan 
Suhut Gultom
4 Enumerator SKI dan pendamping saat menerima arahan dan pesan dari Ketua TPPKK sebelum survei ke pedesaan 
bulat.co.id -TAPSEL |Tim Enumerator Survei Kesehatan Indonesia atau disingkat SKI untuk wilayah Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) diberangkatkan Ketua TPPKK, Ny Rosalina Dolly Pasaribu.


Advertisement

Tim yang terdiri dari 4 orang beserta pendamping dari OPD terkait diberangkatkan Ketua TPPKK Tapsel dari Aula Kantor Camat Angkola Selatan, Tapsel, Selasa (15/8/2023).

Baca Juga:

Dalam arahan dan bimbingannya, Rosalina mengucapkan selamat bertugas kepada Tim Survei dan berharap dapatmenjaga kekompakan serta melakukan komunikasi yang baik ke warga. "Terkait kendala mohon dikoordinasi agar bisa kita dukung," ucap Rosalina.


Sementara, Camat Angkola Selatan, Dody Kurniawan, menghimbau ke perangkat desa/ kelurahan agar senantiasa mendukung dan memberikan fasilitas kebutuhan survei.


"Mari sama-sama memfasilitasi terhadap apa yang dibutuhkan tim sewaktu survei di desa anda," himbau Dody.



Sementara, Satgas Stunting Kabupaten Tapsel, Abdul Latif Lubis, menjelaskan, Tim Enumerator SKI bertujuan untuk sensus kesehatan seluruh masyarakat Tapsel.

Tujuannya untuk memotret status kesehatan masyarakat serta faktor risiko yang ada dalam masyarakat. "Termasuk status balita yaitu stunting, wasting, underweight," jelas Latif.


Diutarakannya, tim survei nantinya akan menyentuh Desa dan Kelurahan Se-Tapsel yang dianggap perlu disensus kondisi kesehatan masyarakatnya dengan kurun waktu selama 44 hari, yakni dari 11 Agustus sampai 23 September 2023.


Sebelumnya sudah ada 6 desa yang disurvei, yakni Desa Sorik Kecamatan Batang Angkola, Desa Kota Tua, Kecamatan Tantom Angkola, Desa Batang Sirumambe, Kecamatan Angkola Timur, Desa Sitinjak, Kecamatan Angkola Barat,Desa Aek Pining, Kecamatan Batangtoru dan Desa Bagas Lombang, Kecamatan Sipirok.

Halaman :
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru