Lantamal I Belawan Semarakkan HUT TNI AL Ke-77 dengan Baktikes

- Selasa, 06 September 2022 20:26 WIB
Lantamal I Belawan Semarakkan HUT TNI AL Ke-77 dengan Baktikes
Peserta donor darah saat baktikes di Lantamal I Belawan - (foto: dok.lantamal I Belawan)

bulat.co.id – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan, Medan, Sumatera Utara mengadakan acara bakti kesehatan (Baktikes) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) yang ke-77 dengan sejumlah kegiatan, Selasa (6/9/2022).

Advertisement

Dari pantauan tim bulat.co.id, ada tiga kegiatan utama yang diselenggarakan secara bersamaan di Lantamal I Belawan. Menurut Dinas Penerangan (Dispen) Lantamal I Belawan Agus (33), ada tiga kegiatan utama yang diselenggarakan pada hari ini, yakni donor darah massal, khitan massal untuk umum, dan pembersihan karang gigi massal.

Baca Juga:

“Ada tiga kegiatan yang dilakukan secara bersamaan hari ini. Ada donor darah dan khitan massal yang dilakukan di atas kapal dan pembersihan karang gigi di rumah sakit milik Angkatan Laut,” kata Agus di ruang Dispen Lantamal I Belawan, Selasa (6/9/2022).

Dalam rangka memeriahkan HUT TNI AL yang ke-77, ada berbagai kegiatan yang disponsori TNI AL khususnya Lantamal I Belawan Medan. Kegiatan donor darah massal yang diadakan di di Dermaga Mako Lantamal I Balai Pengobatan (BP) Barakuda dan BP Lantamal I. Kegiatan donor darah dan khitan sejatinya dilakukan di atas Kapal Angkatan Laut (KAL) Boa, KAL P Siba, KAL Tarihu, dan KAL Viper.

Menurut Agus, ada sekitar 400 orang yang ikut melakukan donor darah. Sedangkan khitan massal belum diketahui pasti jumlahnya karena kegiatan khitan masih berlangsung hingga sore. Jumlah peserta yang ikut khitan massal untuk sementara hingga pukul 14.00 WIB sekitar 400 orang. Kegiatan Baktikes Lantamal I Belawan Medan bekerja sama dengan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Medan dan Palang Merah Indonesia (PMI). 

(KN)

Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru