Wajah Balita di Toba Digigit Anjing Peliharaan Tetangga

Redaksi - Kamis, 29 Agustus 2024 19:01 WIB
Wajah Balita di Toba Digigit Anjing Peliharaan Tetangga
Ilustrasi
bulat.co.id - TOBA| Kejadian nahas menimpa seorang bocah perempuan bernama Auren (4) di Kabupaten Toba. Auren harus mengalami luka di bagian wajahnya usai digigit anjing peliharaan tetangganya.

"Auren digigit oleh anjing peliharaan tetangganya yang mengakibatkan luka pada bagian muka," kata Kapolsek Habinsaran AKP Eko Ady Ranto, Kamis (29/8/2024).

Advertisement

Eko mengatakan peristiwa itu terjadi di Dusun I Desa Tornagodang, Kecamatan Habinsaran, Rabu (21/8). Usai peristiwa itu, Auren dilarikan ke RSU HKBP Balige dan dirawat selama empat hari.

Baca Juga:

Pengobatan Auren, kata Eko, ditanggung oleh BPJS. Setelah dirawat, pihak rumah sakit memperbolehkan Auren untuk pulang. Pihak dokter menyatakan bahwa anjing yang menggigit Auren tidak terinfeksi rabies.

"Pada hari Sabtu, 24 Agustus 2024, Auren dinyatakan untuk kembali ke rumah dan keterangan dokter yang menangani bahwa anjing yang menggigit tidak terinfeksi rabies," ujarnya.

Dia menyebut Auren sehari-hari tinggal bersama neneknya yang merupakan seorang janda di perumahan bekas karyawan kebun teh di Dusun I Desa Tornagodang itu. Orang tua Auren sendiri telah bercerai dan ayahnya kini tengah merantau ke Provinsi Riau.

"Untuk biaya kehidupan mereka sehari-hari dibiayai oleh ayah Auren yang merantau ke Provinsi Riau," kata Eko.

Eko menyebut pihaknya juga telah memberikan bantuan kepada Auren berupa sembako dan 10 pasang baju bekas. Pemberian bantuan itu dilakukan bersama pihak TNI, kemarin.

Kasi Humas Polres Toba AKP Bungaran Samosir mengungkapkan bahwa kondisi korban saat ini sudah mulai membaik. Namun, korban Auren masih dalam proses perawatan.

"Kondisi kesehatannya semakin membaik dan sampai saat ini masih dalam perawatan kesehatan," ujarnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru