Bupati Simalungun Ajak Masyarakat Dalam Membangun Nagori

Andy Liany - Rabu, 31 Juli 2024 16:32 WIB
Bupati Simalungun Ajak Masyarakat Dalam Membangun Nagori
istimewa
Bupati Simalungun Ajak Masyarakat Dalam Membangun Nagori
bulat.co.id - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengajak seluruh elemen masyarakat agar lebih semangat dalam membangun nagori (desa) masing-masing untuk kemajuan bersama.

Ajakan tersebut disampaikan Bupati melalui Sekda Esron Sinaga saat menghadiri kegiatan Marharoan Bolon yang berlangsung di Kecamatan Jorlang Hataran, Simalungun, Sumut, Rabu (31/7/2024).

Advertisement

Sekda menyampaikan bahwa, Marharoan Bolon (gotong royong) sebagai warisan leluhur di gaungkan kembali oleh Bupati Simalungun yang dituangkan dalam program gerakan Marharoan Bolon membangun Simalungun.

Baca Juga:

Menurut Sekda, program marharoan bolon memiliki dampak positif dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Simalungun, dan sebagai salah satu cara untuk mengatasi keterbatasan anggaran.

"Saya sangat mengapresiasi para pangulu kita yang sangat berperan mengajak masyarakat untuk Marharoan Bolon membangun tempat kita masing-masing," kata Sekda.

Sekda menjelaskan bahwa, kepemimpinan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga masih berjalan 3 tahun.

Di mana tahun pertama masih berfokus penanganan pandemi Covid.

"Menghadapi pandemi covid ini Bupati tidak menyerah, bahkan malah beliau makin gencar ke Pemerintah Pusat untuk mengambil anggaran demi pembangunan daerah yang kita cintai ini," sebut Sekda.

"Dan berkat upaya dari beliau (Bupati Simalungun) akhirnya kita mendapatkan anggaran dari pusat untuk membangun sejumlah infrastruktur jalan di Kabupaten Simalungun," sambung Sekda.

Menurut Sekda, Kecamatan Jorlang Hataran juga ikut merasakan program Pemkab Simalungun melalui peningkatan infrastruktur jalan.

Untuk itu mari lebih semangat lagi dalam Marharoan Bolon dalam membangun dan mempercantik Nagori masing-masing.

"Kalau kita semua bergerak, yakinlah Kabupaten Simalungun akan indah. Jadi mari kita gaungkan program dari bapak Bupati demi menuju Rakyat Harus Sejahtra," ujar Sekda.

Disisi lain, Sekda juga menyampaikan apresiasi terhadap para guru ngaji dan juga guru sekolah Minggu yang turut serta membantu pemerintah dalam mendidik generasi muda di Kabupaten Simalungun.

Halaman :
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru